Tim Sar Brimob Polda Jabar Rutinkan Patroli di Kawasan Rawan Banjir dan Longsor di Kecamatan Pacet

Sumber:Bidhumas Polda Jabar

Editor:Ismail

MEMOPOS.com,Cianjur - Tim SAR Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menggelar patroli SAR di sejumlah kawasan rawan banjir dan longsor di kecamatan Pacet kabupaten Cianjur Jawa barat, Sabtu  (19/11/2022). 

Kegiatan dipimpin Dantim SAR Aiptu Edy Kartiko bersama 1 regu melaksanakan patroli pengecekan tebing dan saluran air di wilayah kecamatan Pacet sebagai bentuk siaga bencana.

Aiptu Edy kartiko mengatakan pemantauan yang dilakukan meliputi wilayah kecamatan Pacet yang rawan akan longsor dan saluran air yang mengakibatkan banjir. Petugas juga mengecek debit air sungai agar bisa mengantisipasi terjadinya banjir.

Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Iptu Dani Irmawansyah, mengatakan kegiatan itu merupakan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat dengan patroli di sejumlah kawasan atau daerah yang rawan banjir dan longsor untuk mengecek dan memantau secara langsung di lokasi tersebut.

“Patroli SAR bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,” papar Iptu Dani.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K., mengemukakan patroli kawasan bencana menjadi salah satu giat rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B Pelopor. "Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini,” tandasnya.

Related

Metropolis 9042400311418276547

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item