Sat Lantas Polresta Mataram Himbau Masyarakat Tingkatkan Kamseltibcarlantas

Tampak Para Anggota Saat Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru

MEMOPOS.com,Mataram - Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 sebentar lagi akan datang, di saat Nataru, dipastikan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Mataram tren berlalu lintas masyarakat akan turut naik.

“Dengan tren lalu lintas yang naik saat Nataru, tren kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dipastikan ikut bertambah,” kata Kasat Lantas Polresta Mataram, Kompol Bowo Tri Handoko, saat ditemui di Polresta Mataram, Selasa (22/11/2022).

Tren naiknya kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram juga dikonfirmasi oleh Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Mataram, Ipda Faisal Amri.

“Akan banyak laporan kecelakaan lalu lintas jelang Nataru. Dan itu terlihat dari data yang ada di kami setiap tahunnya,” ungkap Ipda Amri, Selasa (22/11/2022). 

Lebih lanjut Kompol Bowo mengatakan naiknya tren lalu lintas karena banyaknya masyarakat yang akan pergi berlibur jelang Nataru.

Selain liburan, diskon untuk pembelian kendaraan bermotor, disinyalir menambah kemacetan berlalu lintas saat Nataru.

Alhasil, Kompol Bowo beserta pihaknya telah merencanakan beberapa rangkaian untuk menghimbau masyarakat tertib berlalu lintas.

Baik dari turun ke jalan untuk menghimbau masyarakat tertib berlalu lintas dibarengi dengan pembagian helm gratis.

Juga melakukan roadshow ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Mataram tentang pentingnya tertib berlalu lintas, dengan memiliki Surat Izin Kendaraan Mengemudi (SIM) dan menggunakan helm.

Sementara itu, Kompol Bowo sudah memetakan titik penjagaan lalu lintas terkait antisipasi kemacetan yang ada di Kota Mataram jelang Nataru.

“Akan ada pos penjagaan lalu lintas di berbagi persimpangan Kota Mataram dan titik rawan kemacetan di Kota Mataram, dan akan ada beberapa personel melakukan penjagaan di sana,” ucap Bowo.

Saat menutup pembicaraan, Kompol Bowo menghimbau masyarakat lebih tertib berlalu lintas jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023, guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Selalu patuhi peraturan berlalu lintas. Gunakan helm SNI dan bawa surat-surat berkendara, serta hormati pengguna lalu lintas lainnya guna mencegah kecelakaan lalu lintas pada akhir tahun ini,” tandas Kompol Bowo.

(Grc) 

Related

Metropolis 4259020848536196950

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item