Polisi Dan Warga Evakuasi Material longsor Di Cidahu Sukabumi

Sumber:Humas Polres Sukabumi

Editor:Ismail

MEMOPOS.com,Sukabumi - Tebing setinggi 10 meter, panjang 10 meter dan lebar 4 meter mengalami ambruk dan menuntup akses jalan desa di Kampung Pasir RT 03/03, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (04/11/22) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolsek Cidahu, Iptu Ahmad Suryana Bande mengatakan, dengan adanya tebing ambruk, pihaknya bersama para relawan langsung melakukan evakuasi tebing yang longsor itu. Karena sangat menggangu aktifitas warga.

“Jalan tersebut sebagai akses penghubung dua kampung yaitu Kampung Kuta dan Kampung Dukuh,” ujarnya kepada melalui Kasi Humas Polres Sukabumi.

“Material longsor menutup akses jalan desa dengan lebar 4 meter serta tinggi material longsor kurang lebih setinggi 2 meter,” kata dia

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kini akses jalan desa tersebut belum bisa digunakan, karena material longsor yang menutupi jalan cukup banyak. Bahkan petugas di lapangan membutuhkan alat berat untuk mengeruknya.

Sementara itu, P2BK Cicurug, Dodi Firmansyah mengatakan, dirinya bersama Relawan Cicurug Peduli membantu melakukan evakuasi tebing yang longsor akibat dari kondisi tanah yang labil.

“Untuk sementara ini kami coba melakukan pembersihan 2 pohon yang tumbang akibat tergerus longsor, dan untuk selanjutnya kami akan membersihkan tanah longsoran secara manual agar akses jalan bisa dilewati oleh kendaraan roda dua sambil menunggu bantuan alat berat dari BPBD maupun dari Dinas PU, “pungkasnya.

Related

Metropolis 3955722870255644870

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item