Penonton WSBK Tembus 51.000 Lalu Lintas Tetap Lancar

Penonton WSBK Saat Padati Mandalika

MEMOPOS.com,Mandalika - Penonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika tembus 51.000, tetapi Lalu Lintas di jalan raya lancar tanpa macet.

Rekayasa lalu lintas yang di terapkan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB terbukti tidak membuat jalanan macet.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo mengatakan, hal itu tentunya berkat arahan Bpk Kapolda serta kerjasama semua pihak baik itu TNI,  Dinas Perhubungan, Pol PP, ITDC, MGPA dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah, meski penonton WSBK pada hari terkahir ini, membeludak hingga 51.000 lebih namun Lalu Lintas tetap lancar," jelasnya di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022).

"hal itu berkat kerjasama semua pihak, dan juga berkat kesadaran masyarakat NTB, mereka juga perlu di apresiasi karana kepatuhannya saat berlalu lintas, terutama saat WSBK ini," tambahanya.

Perencanaan yg baik dari awal dengan mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi kemacetan, mulai dari survey lapangan, melakukan koordinasi dengan semua pihak.

Membuat desain pengelompokan penonton sesuai warna tiket, untuk diarahkan menuju tempat jalur parkir saat menonton WSBK di Sirkuit Mandalika.

Selain itu, ia juga rutin mengecek kondisi di lapangan, mengunjungi anggota yang tengah bertugas, dan menyapa warga dijalan.

Hal itu dilakukan guna, memastikan kelancaran lalu-lintas di jalan raya saat WSBK 2022 berlangsung di Sirkuit Mandalika, mulai 11-13 November 2022 ini.

"secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota yang telah bertugas dan semua stakeholder yang membantu penertiban lalu-lintas di jalan raya," ucapnya.

"ini juga tidak terlepas dari bimbingan pimpinan kami di Polda NTB dan di Mabes Polri," pungkasnya. 

(Grc) 

Related

Headline 8646505518854738213

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item