M. Imfroni Kepala Desa Trembulrejo Berikan Tanggapan Positif Terhadap Pembagian BLT DD Kepada Penerima KPM

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Hari ini Kamis (10/11/22).Bersama Bank Jateng melalui program pemerintah pusat untuk membantu keluarga kurang mampu.Bantuan Langsung Tunai ini sumber dari Dana Desa (BLT-DD) disalurkan tahap ke-4 ini diberikan kepada 114 keluarga penerima manfaat (KPM) dari Empat (4) desa di pusatkan  di Balai desa Trembulrejo kecamatan Ngawen Blora. Mulai desa Talokwohmojo,desa Plumbon,desa Bandungrojo,desa Trembulrejo. Bantuan tersebut diberikan kepada warga dalam rangka upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 terhadap warga kurang mampu.Bantuan ini dihadiri oleh M. Imfroni Kepala desa Trembulrejo, Suharmanto Sertu Bhabinsa Plumbon Koramil 12 ngawen, Sukardi Bhabinsa Trembul Sertu Koramil 12 Ngawen, Bhabinkhamtibmas Wahyudi Aipda Polsek Ngawen Trembulrejo, Rukiman Bripka Bhabonkhamtibmas desa Plumbon, serta perangkat desa turut hadir dalam pembagian bantuan tersebut.

M. Imfroni memberikan tanggapan positif terkait bantuan BLT DD tersebut. Saat ditemui awak media M. Imfroni menyampaikan "Alhamdulillah respon warga antusias untuk mengambil bantuan katanya banyak kebutuhan yang mendesak untuk bulan ini. Tanggapan saya yang positif  karena ini musim banyak yang punya hajat jadinya kebutuhan yang punya hajat juga banyak, mungkin juga untuk warga beli pupuk.ujarnya.

M. Imfroni juga menjelaskan, bahwa Bantuan Langsung Tunai ini, dibagikan setiap satu bulan sekali sejumlah Rp. 300.000. Penyaluran BLT ini dilakukan setelah turunnya dana desa  termasuk di dalamnya dana BLT-DD untuk tiga bulan. Namun,  penyaluran dan pendokumentasian BLT-DD kepada warga dilaksanakan setiap satu bulan sekali.dari hasil yang menerima BLT ini semua di putuskan melalui musyawarah tingkat RT.RW dan semua Lembaga desa iku berperan aktif.dan dari warga yang telah menerima semua menanggapi positip, dan ada yang bilang mengucapkan banyak terima kasih atau matur nuwun atas program Keluarga Penerima Manfaat ini.Kata Imfroni.

Juga tanggapan dari Kepala desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen.Enawan usai mendampingi warga yang menerima BLT-DD mengatakan ini pembagian yang ke-4 mulai pembagian jam 8:00 ,semua warga merespon allhamdulilah dengan positip ,dan sangat membantu katanya, banyak kebutuhan yang mendesak untuk bulan-bulan ini,mulai warga banyak yang mulai punya hajatan,juga bisa untuk kegunaan membantu beli pupuk,ini kan mulai musim tanam, iya sedikit banyak sangat membantu intinya pak ungkapnya Enawan Kades Talokwohmojo.Pungkasnya.

(Ardy) 

Related

Pemerintahan 4602547944210635544

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item