Implementasi Digital Presence Platform dalam Efisiensi Pencatatan Kehadiran Karyawan Pasca Pandemi Covid-19

Tampak Tim Pengabdian 

MEMOPOS.com,Jember - Tim pengabdian yang diketuai oleh Ely Mulyadi, S.E., M.Kom. dari Politeknik Negeri 

Jember (POLIJE) menjalin kerjasama dengan TEFA JTI Innovation. Kerjasama dijalin dengan fokus pada fakta bahwa sektor wisata memiliki nilai ekonomi yang tinggi, hal ini sejalan dengan arah pengembangan Politeknik Negeri Jember menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Sebagai agen pemerintah BLU dituntut untuk melakukan langkah-langkah extraordinary di bidangnya masing-masing, sehingga diharapkan dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Pandemi covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan di berbagai sektor, salah satunya adalah pada sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Strategi pemulihan sektor UMKM tidak hanya didukung oleh faktor eksternal dari stimulus program pemerintah saja namun secara internal UMKM juga perlu berbenah untuk memiliki strategi dan manajemen pengelolaan bisnis yang berkelanjutan. Bagi sebuah UMKM melakukan pemberdayaan memaksimalkan potensi produktivitas tenaga kerja yang mereka miliki agar dapat bekerja sesuai standar.

Pelaksanaan diseminasi dilakukan di TEFA JTI Innovation (30/9). Kegiatan ini diisi dengan konfigurasi kemudian dilanjutkan dengan pendampingan pengoprasian aplikasi. Pada saat desiminasi pihak Rintisan TEFA JTI Innovation menyampaikan “impelementasi yang dilakukan oleh tim pengabdian sangat berdampak baik pada TEFA kami”.

Selaras dengan yang disampaikan oleh pihak TEFA JTI Innovation, ketua pelaksana Tim Pengabdian, Ely Mulyadi, S.E., M.Kom.. mengatakan bahwa diseminasi ini meruapakan wujud komitmen POLIJE dalam melaksanakan amanat Direktur Politeknik Negeri Jember Saiful Anwar, S.TP., M.P. untuk memberikan daya guna yang seluas-luasnya kepada masyarakat, sekaligus sebagai salah satu bentuk tugas dosen dalam Mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi, yang merupakan agenda tahunan P3M yang dikepalai Dr. Ir. Budi Hariono, M.Si. “Implementasi Digital Presence Platform Dalam Efisiensi Pencatatan Kehadiran Karyawan Pasca Pandemi Covid-19” ungkap Ely Mulyadi, S.E., M.Kom.. Sementara itu perguruan tinggi sebagai lembaga akademis dapat berperan serta sebagai katalis untuk menciptakan produk-produk berbasis teknologi yang mampu memberikan daya guna dan manfaat yang luas untuk masyarakat, salah satunya adalah desiminasi ini.

Pihak TEFA JTI Innovation, Bapak Hermawan Arief Putranto, ST, MT antusias pada kegiatan pengabdian ini dan berharap tujuan dari pengabdian ini dapat tercapai (28/9). Kegiatan desiminasi ini dipandu oleh Ely Mulyadi, S.E., M.Kom., Khafidurrohman Agustianto, S.Pd, M.Eng., dan Fitri Krismiratsih S.ST., M.P. dari Politeknik Negeri Jember. Hasil evaluasi dari kegiatan diseminasi, para peserta diseminasi dapat mengikuti kegiatan diseminasi dengan antusias dan bahkan mampu memotivasi untuk mengembangkan wisata dengan bantuan teknologi. Melalui pengabdian ini diharapkan dapat menjawab tantangan untuk menyiapkan pengusaha UMKM agar memiliki strategi adaptif dalam rangka optimalisasi pengembangan sumber daya manusia yang lebih produktif dan berkelanjutan melalui digitalisasi pada aktivitas kehadiran karyawan.. (RED)

Related

Opini 6099818635159014044

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item