Gencar,,,!!!.Ke Desa Desa Edy Wuryanto, Berikan Edukasi Kepada Masyarakat, Untuk Percepatan Tangani Angka Stunting di Blora

Istimewa

MEMOPOS.com,Blora - Melalui sosialisasi  promosi dan Bahan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja  di Desa Srigading kecamatan Ngawen dan Sambongrejo kecamatan Tanjungan  dapat menurun. Acara tersebut digelar di Balai desa Srigading dan dilanjutkan di Balai desa Sambongrejo Rabu(16/11/22).

Program percepatan penurunan stunting ini dihadiri oleh Dr.H. Edy Wuryanto, .S. Kp.,M. Kep. Anggota komisi IX DPR RI,  anggota DPRD provinsi Rini, anggota DPRD Blora Lina, perwakilan BKKBN provinsi Jawa tengah Farida, SUHARTO, SE, SH, M camat Tunjungan, Mulyono kepala desa Srigading, Siswadi kepala desa Sambongrejo, Forkopincam, Danramil, Kapolsek,dan tamu undangan.Saat ditemui awak media Edy Wuryanto menyampaikan, "saya ke desa Srigading dan Sambongrejo ini dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten Blora. Untuk desa Srigading ini terdapat 5 anak yang beresiko stunting dan di desa Sambongrejo terdapat 14 anak stunting, ini bagian dari produk aspirasi untuk mereka. Blora terdapat 21,6% lebih sedikit dari angka provinsi 20,8%, memang masih 24% namun demikian Blora harus terus turun di 2024 bisa 14%. Kerja keras anggota DPR RI komisi IX yang harus turun gunung langsung untuk memberi edukasi kepada masyarakat pada stakeholder karena sesungguhnya Blora ini kaya, gemah ripah loh jinawi, semua sumber makanan ada, jadi penting untuk warga mengendalikan pola makan yang bergizi seimbang. Dengan kegiatan hari ini say harap mudah-mudahan ada penurunan kasus terjadinya stunting". Ujarnya.

Mulyono kepala desa Srigading dan Siswadi Kepala desa Sambongrejo menambah hal yang sama yaitu "Banyak terima kasih atas adanya sosialisasi program percepatan penurunan stunting ini ,semoga dapat menekan kasus stunting dan kedepannya kasus stunting yang terjadi tidak ada. Semua berkat rekan-rekan PKK yang antusias membantu pencegahan stunting di desa masing-masing.

Mulyanto kades Srigading,menjelaskan dalam tahun ini  yang tercacat angka Stunting 9 anak sampai saat ini tinggal 4 anak,mudah mudahan segera menjadi nol dan tidak ada lagi kasus Stunting di desa Srigading.ucapnya.

Hal yang sama di sampakan,Siswadi Kepala Desa Sambongarejo kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora,usai kegiatan, menyampaikan dari jumlah angka Stunting  disini 14 anak dan mungkin karena faktor ekonomi,iya mudah-mudahan dari program pemerintah pusat sampai daerah gencar dan penekanan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat,.Ujarnya.Siswadi.

(Ardy/yan) 

Related

Headline 6733352117972601070

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item