DPRD Berikan Pembinaan Bimtek Perangkat Desa, Dan Stuktrural Staf Kecamatan Japah Blora

DPRD Saat Berikan Bimbingan Teknis Terhadap Kepala Desa

MEMOPOS.com,Blora - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan bimbingan teknis terhadap Kepala Desa, Perangkat Desa, Dan Pejabat Struktural Staf kecamatan, di pendopo kecamatan Japah, Blora.  Selasa (01/11/22).

Bintek tersebut dihadiri wakil ketua DPRD Blora sakijan, beserta anggota DPRD Doni, Subroto, Camat Japah M. Sanaji.SE.MM., Sekcam Joko Samedi, Kepala desa,perangkat desa  dan, pejabat struktural staf kecamatan Japah.

Camat Japah M. Sanaji. SE.MM.  Dalam sambutannya menyampaikan Bimbingan teknis perangkat desa se-kecamatan Japah ini untuk memberikan pembinaan terkait tugas dan fungsi perangkat desa masing-masing. Perangkat juga harus menjalankan kewajibannya selaku perangkat desa, bukan hanya meminta haknya saja.

Saat ditemui awak media seusai acara wakil ketua DPRD  Sakijan menyampaikan bahwa bimbingan ini untuk memberikan pembinaan terhadap tugas dan fungsi kepala desa, pembinaan kita ini berisi apa yang menjadi tugas mereka, kadang-kadang kita turun ke kecamatan-kecamatan ini saya memberikan pengarahan ke perangkat desa baru mengenai tugas dan fungsinya, bukan sekedar berangkat pagi pulang sore, tapi  Perangkat desa itu kan ada fungsi masing-masing mungkin contoh kecil dari kasi perencana apa yang menjadi kebutuhan yang ada, tapi alhamdulillah ini tadi jawaban-jawaban atau respon dari perangkat desa bagus,  pembinaan kepala desa memang rata-rata sudah paham apa yang menjadi tugas mereka dan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Terkait sanksi terhadap Kepala desa dan perangkat desa ini saya kasih saran untuk kepala desa maupun perangkat desa kalau bisa lebih baik, Kalau bisa jangan sampai ada namanya pelanggaran, kalau bisa jangan sampai melanggar makanya kita temukan supaya mereka tuh jadi tahu pak kepala desa ini itu kalau mereka tuh sudah tahu tugasnya masing-masing saya yakin tidak ada pelanggaran dan akhirnya bisa menimbulkan persaingan antara itu Pak, gimana Pak, tadi sudah kami sampaikan yang jadi persoalan untuk sekarang  itu kan kadang-kadang operator bukan dari perangkat, akhirnya yang perangkat merasa iri ini Pak Kepala Desa untuk Operator nggak lewat perangkat-perangkat yang dibawahnya dulu seperti itu, tapi alhamdulillah. Ada jawaban dari pak kepala desa ngapus katanya udah tidak terjadi masalah lagi paparnya.

(ardy/yan)

Related

Pemerintahan 3974162158021585908

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item