Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad Sukseskan Ketahanan Pangan Dengan Panen Jagung

Danyon 509/BY/9/2 Bersama Wadan 509 Saat Panen Jagung

MEMOPOS.co.,Jember - Batalyon Infanteri 509/BY melaksanakan panen raya jagung di Kebun Jagung seluas 3 Hektar yang berlokasi di 509/BY.

Sebagai bagian dari program kerja satuan bidang Teritorial Yonif R 509/BY yaitu ketahanan pangan, penanaman kebun Jagung ini dimulai dari bulan Juli 2022 yang bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan swasembada pangan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada. 

Hal tersebut disampaikan Danyon 509/BY Letkol Inf Hulisda Melala dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Jember Jawa Timur, 5/11.Prajurit Yonif R 509/BY/ Kostrad Sukseskan Ketahanan Pangan Dengan Panen Jagung

Kegiatan budi daya jagung ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jember dan Mitra Tani di Wilayah Kecamatan Sumbersari. Selain jagung yang dinikmati hasilnya, untuk daun dan tangkainya akan dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pakan ternak untuk program penggemukan sapi dan kambing bagi masyarakat sekeliling Satuan Yonif R 509/BY.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan kami dan upaya kami dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh prajurit Yonif Raider 509/BY dan masyarakat sekitar, semoga dengan program ini dapat mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar satuan Yonif Raider 509/BY, ” ungkap Danyon

Prajurit Batalyon Raider 509 /BY Kostrad Sukseskan Ketahanan Pangan Dengan Panen Jagung

Sementara Komandan 509 /BY Letkol Inf Hulisda mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Batalyon Infanteri Raider 509/BY yang dengan penuh semangat membantu dalam swasembada pangan di daerah tersebut. (Redaksi)

Related

Suara TNI 894283792691064746

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item