Sungai Cibareno Meluap, Aparat Polsek Cisolok Polres Sukabumi Siaga

Sumber:Humas Polres Sukabumi

Editor:Ismail

MEMOPOS.com,Sukabumi - Anggota piket Polsek Cisolok Polres Sukabumi bersama warga malam ini Minggu (08/10/22) memantau situasi diseputaran alur Sungai Cibareno Desa Pasir baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang sedang kondisi banjir dan airnya meluap.

Kapolsek Cisolok Polres Sukabumi AKP Aguk Khusaeni melaporkan debit air sungai Cibareno meningkat tajam akibat curah hujan yang tinggi, sehingga air sungai yang merupakan perbatasan dengan propinsi Banten itu meluap dan merendam pemukiman warga yang berada dipinggir Sungai.

" Data sementara yang kami catat akibat meluapnya air sungai Cibareno yaitu 2  rumah hanyut, 1 rumah rusak, 12 rumah terendam air," ungkap AKP Aguk Khusaeni kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi malam ini melalui pesanan Washstaap.

Selanjutnya Aguk menerangkan luapan air sungai Cibareno juga merusak jembatan gantung Batu -Cilumayan, lahan persawahan pertanian padi seluas kurang lebih 2 hektar juga menghanyutkan mesin penyedot air milik warga serta satu sekolah dasar halamannya terendam air.

Kemudian Aguk yang saat ini bersama anggotanya tetap berada dilokasi, menghimbau agar warga tetap waspada guna mengantisipasi kemungkinan adanya banjir susulan.

" Malam ini kondisi air mulai surut namun demikian saya menghimbau agar masyarakat tetap waspada," himbau Aguk

Lebih jauh Aguk menegaskan pihaknya akan terus memantau kondisi sungai, karena cuaca hingga berita ini diturunkan dalam kondisi mendung dan berpotensi akan turun hujan kembali.

Related

Metropolis 366205894831164758

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item