Satpolairud Polresta Banyuwangi, Sangat Perhatian Kepada Para Nelayan

Satpolairud Lakukan Patroli Rutin Terhadap Nelayan

MEMOPOS.com.Banyuwangi - Dalam kegiatan untuk memastikan situasi wilayah hukum agar senantiasa kondusif, siang ini tim patroli Satpolairud Polresta Banyuwangi. Polda Jatim menyambangi pos security kabel bawah laut milik PT. PLN.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (07/10/2022) pukul 09.23 WIB sampai Selesai, tim patroli satpolairud Polresta Banyuwangi bertemu dengan satuan pengamanan dan dilakukan pula dialogis kemudian menulis dalam buku tamu.

Kanit Binmasair Aiptu I Gede Eka D, bersama Aipda Aditya WP melakukan patroli dalam memberikan pesan terkait keamanan ketertiban adalah milik bersama dan supaya saat bertugas tidak lengah sedikitpun serta berikan dukungan moral agar tetap semangat, dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara konsisten kontrol tempat pengawasannya sekaligus kontinyu cek kamera pengintai atau cctv melalui layar monitor.

Wujudkan Kepolisian lebih Berpresisi

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade mengatakan bahwasanya security dan satuan pengamanan (satpam) merupakan representasi tugas polisi di satu kawasan lingkungan, untuk itu kami memberikan semangat bertugas kepada mereka (petugas keamanan swakarsa) dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan, pemantauan dan pemeliharaan keamanan.

“Bahwa ada tugas kepolisian yang diemban oleh para personel security. Mengingat karakteristik satpam adalah mengemban tugas kepolisian terbatas.

Maka kami disini hadir untuk menumbuhkan kebanggaan kepada para satpam sebagai pengemban fungsi tugas dari kepolisian yang sangat terbatas serta memupuk kerjasama yang baik, sekaligus memberikan mereka motivasi agar selalu open terhadap keamanan ketertiban lingkungan kerjanya,” kata Kompol Masyhur Ade.

Gede juga menghimbau kepada masyarakat sekitar dan security untuk selalu memakai masker untuk memutus mata rantai covid-19, dengan begini dapat diperoleh suatu sinergi yang baik antara Polri bersama security (pengamanan swakarsa) sebagai garda terdepan melakukan tugas pengamanan.

“Karena sesungguhnya pengemban fungsi kepolisian adalah kepolisian negara republik indonesia yang dibantu oleh kepolisian khusus, satpolairud, penyidik, pegawai negeri sipil dan/atau pengamanan swakarsa di mana bentuk pam swakarsa di dalamnya adalah anggota satpam.(Im)

Related

Metropolis 855579599436394283

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item