Polres Sukabumi Terjunkan Satu Regu Personil Samapta Ke Wilayah Bencana Banjir Di Purabaya Sukabumi

Sumber:Humas Polres Sukabumi

Editor:Ismail

MEMOPOS.com,Sukabumi - Kapolsek Purabaya Polres Sukabumi AKP Iwan Kusmawan memimpin tim gabungan dari Muspika Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi untuk mengevaluasi puluhan warga di Pasar Purabaya dan Kampung Tengah Rt 003 / 001 Desa Purabaya Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi Jawa Barat karena terdampak banjir tadi malam. Jumat (07/10/22).

Menurut Iwan diwilayahnya kemarin (hari Jumat) diguyur hujan deras dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi terutama pada sore hari sampai menjelang malam.

" Malam ini terjadi banjir akibat meluapnya sungai Cibening," ungkapnya pada tim liputan Humas Polres Sukabumi.

Iwan mengatakan ketinggian air sekitar 60 centimeter sampai dengan 1 meter merendam sekitar 77 rumah warga yang berada di tepian Sungai Cibening dan Kampung Lembur Tengah Desa Purabaya. Akibatnya ada 85 warga yang diungsikan ke tempat penampungan sementara di Kantor Desa Purabaya.

Selain merendam rumah warga, menurut Iwan banjir juga memutus jalur jalan raya Purabaya disekitar pasar Purabaya, sehingga kendaraan yang akan menuju ke kota Sukabumi dialihkan sementara melalu jalur alternatif ke Kampung Cisarua.

" Alhamdulillah sekitar pukul 23.00 wib, genangan air telah surut, sehingga jalur jalan raya Purabaya di sekitar pasar sudah dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat," jelas Iwan.

Lebih jauh Iwan mengatakan dalam peristiwa bencana banjir tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materi, saat ini masih dalam kajian pihak terkait.

Sementara itu Polres Sukabumi langsung mengirimkan satu regu personil Samapta yang dibekali dengan berbagai peralatan tanggap bencana untuk membantu penanganan bencana banjir di Kecamatan Purabaya.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan Kapolres Sukabumi telah memerintahkan Kasat Samapta Polres Sukabumi untuk memberangkatkan anggotanya guna membantu penanganan bencana banjir di Kecamatan Purabaya.

" Ya tadi malam telah diberangkatkan satu regu personil Samapta ke Purabaya, untuk membantu dalam penanganan bencana banjir disana," ungkap Aah pagi ini. Sabtu (08/10/22).

Related

Metropolis 2547782957029762777

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item