Polisi Mengecek Lokasi Tanah longsor Di Desa Sinaresmi Cisolok Sukabumi

Sumber:Humas Polres Sukabumi

Editor: Ismail

MEMOPOS.com,Sukabumi - Tiga rumah terdampak tanah longsor bahu jalan di Kampung Sinaresmi RT 001/001 dan Kampung Cimapag RT 002/004 Desa Sinaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Menurut Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni yang dihubungi tim liputan Humas Polres Sukabumi mengatakan tanah longsor membuat pinggir bahu jalan amblas dan tanahnya merusak kebun dan merusak rumah warga.

" Ada tiga rumah warga yang mengalami kerusakan akibat kejadian tanah longsor tersebut," ungkap AKP Aguk Khusaeni, Senin (10/10/22).

Aguk juga menjelaskan tanah longsor tersebut disebabkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sehari sebelumnya.

" Sebagian warga sudah kami arahkan untuk mengungsi, karena daerah yang terdapat tanah longsor itu merupakan daerah katagori rawan bencana alam terutama tanah longsor," sambung Aguk.

Adapun tiga rumah yang mengalami kerusakan akibat tanah longsor yaitu milik Yatna (37), Sa'in (60), dan Suyatman (40) ketiganya warga Kampung Cimapag Desa Sinaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Aguk juga mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan BPBD Kabupaten Sukabumi, dalam penanganan bencana tanah longsor di Cimapag itu.

" Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada pemilik rumah dilokasi rawan bencana untuk tetap waspada terutama dengan kemungkinan adanya longsor susulan," pungkasnya

Related

Metropolis 6699477330004566435

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item