Polda Banten Hadiri Pembukaan Grand Guler Farm Nature

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Tangerang - Polda Banten Hadiri Grand Launching Guler Farm Nature di Guler Farm Nature di Kampung Cipaeh Gebang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Rabu (05/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Menteri Pertanian Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo, PJ Gubernur Al-Muktabar, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi PJU Polda Banten, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Danlanal Banten Kolonel laut (P) Dedi Kurniawan, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan sertifikat dan prasasti oleh Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo selaku penggagas.

Menteri Pertanian Syahrul menyebutkan inovasi kegiatan pertanian menjadi tantangan untuk menunjukkan hadirnya negara bagi rakyat, Kementerian Pertanian melakukan beragam upaya strategis dalam pemenuhan hal tersebut, Salah satunya dengan menghadirkan konsep agroeduwisata.

“Agroeduwisata hadir sebagai salah satu wujud optimalisasi dan pengefisiensi sumber daya pertanian,” ucap Syahrul.

Syahrul menjelaskan Agroeduwisata merupakan pengelolaan sistem usaha pertanian terintegrasi, efisien dan ekonomis dengan menerapkan pengelolaan usaha tani berkelanjutan dan didukung teknologi pertanian,

“Agroeduwisata merupakan pengelolaan sistem usaha pertanian terintegrasi, efisien dan ekonomis dengan menerapkan pengelolaan usaha tani berkelanjutan dan didukung teknologi pertanian, seni budaya masyarakat, dan melalui pendekatan kawasan yang terintegrasi,” kata Syahrul.

Syahrul juga mengatakan Kawasan Agroeduwisata merupakan etalase untuk harus bisa dijadikan tempat demonstrasi teknologi, inovasi dan manajemen usaha pertanian,

"Kawasan Agroeduwisata merupakan etalase untuk harus bisa dijadikan tempat demonstrasi teknologi, inovasi dan manajemen usaha pertanian Dengan demikian kawasan ini dapat difungsikan sebagai bagian dari pendidikan non formal seperti tempat magang, pelatihan dan inkubasi bisnis serta destinasi wisata pertanian,” ujar Syahrul.

Dalam hal ini Syahrul berharap Kehadiran Guler Farm nature merupakan hasil awal dari keseriusan pada pengembangan agroeduwisata,

“Kehadiran Guler Farm nature merupakan hasil awal dari keseriusan pada pengembangan agroeduwisata yang diharapkan dapat mengangkat lebih tinggi nilai bidang pertanian dan diharapkan dengan inovasi di bidang agroeduwisata, lahan pertanian tidak mudah dialihfungsikan dan diharapkan menarik minat para pemuda-pemuda sekarang untuk terjun dalam bidang pertanian,” jelas Syahrul.

Terakhir Syahrul mengatakan Guler Farm Nature merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan pesona persawahan dengan pemandangan indah,

“Guler Farm Nature merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan pesona persawahan dengan pemandangan indah, Guler Farm Nature memiliki beragam spot foto Instagrammable untuk pengunjung yang gemar membuat konten di media sosial,” tutup Syahrul.

Related

Metropolis 3581408607758367525

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item