Penyuluhan Kesehatan, Pencegahan Penyakit Jantung Coroner Bagi Personel Satbrimob Polda Banten

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman mewakili Dansat Brimob Polda Banten, membuka kegiatan penyuluhan kesehatan bagi personel Satbrimob Polda Banten, yang dilaksanakan di Satbrimob Polda Banten, Kamis (27/10/2022). 

Adapun pelaksana kegiatan ini dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten dimana penyuluhan kesehatan bagi personel Polri ini difokuskan pada sosialisasi pengenalan penyakit jantung yang perlu diketahui.

Hal ini disebutkan oleh Dr. Chyntia Yosephin Silitonga, Sp. Jp, FIHA, selaku Dokter Spesialis Jantung saat memberikan sosialisasi kepada personel Satbrimob Polda Banten.

”Berdasarkan data inilah sehingga kami dari tim penyuluhan Biddokkes Polda Banten memutuskan untuk memberikan materi penyuluhan terkait pencegahan penyakit jantung coroner,“ kata Chyntia. 

Kemudian Chyntia juga menjelaskan beberapa cara dalam mencegah penyakit jantung coroner.

"Dalam mencegah penyakit jantung coroner ada beberapa cara untuk pencegahan diantaranya yaitu ,dengan mengurangi asupan lemak total, mengganti asam lemak jenuh dengan lemak tidak jenuh dari sayuran dan makanan laut, meningkatkan asupan buah serta sayuran, mengurangi total asupan kalori bila berat badan bertambah, berolahraga dengan baik dan tidak membebani kerja jantung," jelas Chyntia.

Terkait hal tersebut Wadansat Brimob polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman mengungkapkan bahwa penyuluhan ini bertujuan guna memberikan edukasi kepada personel Satbrimob polda Banten terkait masalah dan penanganannya.

“Penyuluhan ini diselenggarakan guna memberikan pemahaman dan edukasi personil Satebimob Polda Banten terkait masalah penyakit serta gangguan kesehatan dan upaya penanganannya,” terang Hadi.

Diakhir, Hadi berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh personel Satbrimob dapat mengambil sisi positif dengan terus menjaga kesehatan.

“Semoga dengan penyuluhan ini para personel Satbrimob Polda Banten dapat lebih mawas diri dan lebih menjaga kesehatannya,” tutup Hadi.

Related

Metropolis 5991115121377452333

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item