Pemkab Blora Gelar Rakor Dengan Seluruh Camat, Kasi Pembangunan dan Pemerintahan Untuk Tingkatkan Sinergitas

Pemkab Blora Saat Gelar Rakor Dengan Seluruh Camat

MEMOPOS.com,Blora - Pemerintah Kabupaten Blora  menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh  Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan se Kabupaten Blora, di Solo,  Sabtu (29/10/2022). 

Hadir  di Rakor itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora. 

Bupati Arief menyampaikan, rakor  bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas. 

"Kegiatan untuk meningkatkan koordinasi dan menciptakan sinergitas dalam upaya penyelenggaran pemerintahan di desa, selain itu rapat koordinasi ini juga untuk membahas berbagai permasalahan yang muncul di desa dan solusinya," Jelas Bupati Arief 

Ditandaskan, Camat dan jajarannya  memiliki berbagai peran strategis, antara lain menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, juga melaporkan kepada pemerintah terkait pelaksanaan penerapan peraturan perundang-undangan di kecamatan, dan sebagainya.

Selain berkoordinasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan. Bupati juga meminta agar kecamatan untuk mengoordinasikan penyelenggaraan kerentraman dan ketertiban umum. 

Termasuk untuk membina hubungan baik dengan masyarakat. 

" Para Camat,  panjenengan wakil kami di kecamatan tentunyau bagaimana mengharmonisasi hubungan, camat harus pumya data, tokoh agama dan tokoh kecamatan siapa saja, harus punya waktu umtuk silaturahim untuk mendapat masukan saran," Jelasnya

Pemerintah Kabupaten juga akan terus mendorong wilayah kecamatan-kecamatan agar sektor perekonomiannya dapat tumbuh, salah satunya melalui dukungan infrastruktur. 

"Terkait pembangunan jalan kita prioritas poros antar kecamatan yang bisa membuat nadi perekonomian kecamatan bergerak, ini akan diprioritaskan untuk dibangun di 2023," pungkasnya.

(Ardy) 

Related

Headline 7941019168374583133

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item