Motor Dikembalikan, Korban Curanmor Ucapkan Terima Kasih ke Polsek Kopo Polres Serang

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Korban pencurian kendaraan bermotor Furkon (19) tidak bisa menahan haru, pasalnya motor kesayangannya yang telah raib digondol maling telah ditemukan Unit Reskrim Polsek Kopo dan dikembalikan kepada dirinya, Kamis (06/10/2022).

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Serang, khususnya Polsek Kopo yang telah menemukan dan mengembalikan motor saya," ucap Furkon. 

Santri Ponpes Nurul Fiqih ini awalnya sempat mengikhlaskan motor kesayangannya yang hilang. Namun kata dia, motor tipe GL yang jadi kesayangannya itu telah ditemukan oleh Unit Reskrim Polsek Kopo.

"Tadinya saya ikhlasin saja. Tapi alhamdulillah, motor kesayangannya ini masih jadi rezeki saya," ujarnya. 

"Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih untuk Pak Polisi. Berkat kerja kerasnya mengungkap pelaku pencurian, motor saya akhirnya dapat ditemukan," tukasnya. 

Sebelumya, dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Kopo Polres Serang. Keduanya di tangkap di wilayah Kabupaten Lebak-Banten, Sabtu (24/9/2022). 

Penangkapan keduanya, lanjut Iptu Satibi, berawal dari adanya laporan polisi pada tanggal 22 September 2022 milik saudara Furkon yang terparkir di are pondok pesantren Nurul Fiqih di wilayah Desa Nambo, Kecamatan Kopo. 

"Hasil penyelidikan anggota Unit Reskrim Polsek Kopo, kami berhasil mengamankan dua tersangka FK dan BG," jelas Satibi, saat menggelar press conference di Polsek Kopo pada Kamis (06/10/2022). 

Selain mengamankan lima unit kendaraan bermotor hasil curian, Unit Reskrim Polsek Kopo juga berhasil mengamankan barang bukti kunci leter T yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian. 

"Untuk kedua tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan diancam 7 tahun penjara," tandasnya.

Satibi mengungkapkan, dari lima unit motor hasil curian, satu unit motor Honda jenis CB milik Furkon langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

Related

Metropolis 5135272488607346122

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item