Gelar Try Out, Bupati Ajak Calon Pelamar PPPK Kenali Seleksi Berbasis CAT

Istimewa

 MEMOPOS.com,Blora - Kabar baik bagi para calon pelamar Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Blora yang ingin mematangkan persiapan dalam menghadapi seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Blora bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menyelenggarakan Try Out Tes PPPK dengan metode simulasi CAT-BKN.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  berkesempatan untuk melaunching simulasi CAT-BKN di Kabupaten Blora, Minggu (9/10/2022) di Alun-Alun Blora, bersamaan dengan kegiatan dari BKD Kabupaten Blora.

Pihaknya berharap, dengan adanya simulasi ini para calon pelamar PPPK bisa mengenali dan menyesuaikan diri dengan sistem CAT. Sekaligus, agar mereka bisa mempersiapkan secara lebih matang nantinya ketika tiba waktunya seleksi.

“Simulasi dengan kuota peserta 1.600 ini dikandung maksud untuk memberikan bekal pada bapak ibu semua biar bisa menyesuaikan dengan sistem CAT, dan bisa semakin matang persiapannya, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bapak ibu bisa memperoleh hasil yang terbaik,” Jelas Bupati

Disampaikan, bahwa para calon pelamar yang akan mengikuti Try Out simulasi dapat mendaftar melalui link  https://bit.ly/pendaftaransimulasicatbkn2022

Rencananya, pelaksanaan dilakukan di dua lokasi sekolahan, untuk pelaksanaan di SMAN 1 Cepu yakni pada Sabtu dan Minggu (15 s.d 16 Oktober 2022). Kemudian, SMAN 1 Blora pada Sabtu dan Minggu (22 s.d 23 Oktober 2022). Dalam sehari dibagi menjadi 4 sesi dengan tiap sesinya sebanyak 100 peserta. Sehingga dalam sehari pelaksanaan terdapat 400 kuota peserta.

Kepala BKD Blora Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si menjelaskan bahwa pemerintah memfasilitasi dengan mengadakan Try Out PPPK 2022, agar kedepannya para calon pelamar bisa lebih mengenali dan bisa menyesuaikan dengan fitur-fitur yang  ada di CAT.

“Try out ini dalam rangka membantu panjenengan semua di dalam nanti persiapan untuk mengikuti tes pengadaan ASN PPPK,” ungkap Heru

Bersamaan dengan launching Try Out tersebut, BKD Blora juga melakukan sosialisasi terkait pendataan tenaga non ASN. Ia juga mengungkapkan bahwa pendataan pegawai non ASN dimaksudkan untuk melakukan pemetaan dan mengetahui jumlah pegawai Non ASN baik di instansi pemerintah pusat maupun daerah.

Jumlah tenaga non ASN (uji publik) per 30 September 2022  sebanyak 4701 orang dengan rincian untuk tenaga honorer kategori II (THK-2) sebanyak 470 orang dan tenaga non ASN sebanyak 4231 orang.

Related

Metropolis 3217686671937623876

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item