Truk Muatan Bungkil 24 Ton Terguling, Kasatlantas Polres Cilegon Jelaskan Kronologi Kecelakaan

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Cilegon - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tabrak depan di Jalan Raya Cilegon-Ciwandan tepatnya di Linkungan Sumurwatu , Kelurahan Kebonsaei Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Sabtu (17/09/2022). 

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan truck Hino Nopol: BE-8295-AMG dikendarai RI (24), kendaraan Daihatsu Terios Nopol: A-1065-RC dikendarai DK (42), kendaraan Chevrolet Spin Nopol: B-1251-WKD dikendarai DW (41), motor Yamaha Vixion Nopol: A-5703-TH dikendarai SK (30), motor Honda Beat Nopol: A-46138-TU dikendarai RW (29).

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tabrak depan yang mengakibatkan satu korban inisial DW luka ringan dan kerugian materil sebesar Rp20.000.000,” kata Yusuf.

Selanjutnya Yusuf menjelaskan kronologi kejadian laka lantas.

“Pada saat RI mengemudikan Kendaraan dengan muatan bungkil 24 ton melaju dari arah Ciwandan menuju Cilegon sesampainya di TKP, tiba-tiba mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan Daihatsu Terios DK yang di depannya kemudian oleng kekanan dan menabrak lagi  kendaraan Chevrolet Spin yang dikendarai DS yang sedang melaju dari arah berlawanan kemudian mengenai kendaraan motor Yamaha Vixion yang dikendarai SK dan kendaraan Honda Beat RW, kemudian pada saat melewati jalan tanjakan kendaraan Dump Truck Hino mundur kemudian terguling ke kanan dan menimpa teras rumah berikut satu kendaraan sepeda motor tanpa nopol,” jelas Yusuf.

Yusuf menambahkan jika petugas langsung melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan untuk diproses lebih lanjut,

“Petugas sudah melakukan olah TKP awal dan mengamankan kendaraan untuk di proses lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban luka ringan dan adanya kerugian materil.

“Kami menghibau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Eko.

Terakhir, Eko meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Eko.

Related

Metropolis 2761817953985228455

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item