Sah, Evi Lestari Ketua HKTI Jember

Setelah Menerima SK Ketua HKTI Jember, Evi Lestari Diakui Sebagai Ketua Devinitif

MEMOPOS.com,Jember - Tokoh perempuan Jember, Evi Lestari, secara sah memimpin HKTI Jember. Kepastian itu setelah munculnya SK kepengurusan DPD HKTI Jatim, yang sudah ditetapkan langsung Ony Anwar Harsono selaku ketua dan Warsito, Sekretaris DPD HKTI Jatim.

Tentu, keabsahan SK tersebut bisa dipastikan kebenarannya, sesuai nomer SK 01/DPD-HKTI-JTM/SK/IX/2022. Terlebih, ada pengakuan Warsito, yang menyatakan SK tersebut asli dan bisa dipertanggungjawabkan. "Iya benar, SK untuk HKTI Jember, ketuanya Ibu Evi Lestari," kata Warsito, saat dikomfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu (28/9). 

Kepengurusan HKTI Jember ini tampak bakal lebih cemerlang dari tahun -tahun sebelumnya, karena komposisi fungsionarisnya diisi para figur yang berkompeten. Bahkan, nama Bupati Jember juga ada sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Selain itu, ada beberapa tokoh kawakan Jember, yang ikut bergabung sebagai sosok yang memiliki spesifikasi di bidang pertanian. Seperti Abu Darin, yang menjabat sebagai ketua pakar. Serta M Arief Ismail, sebagai ketua badan pertimbangan organisasi.

Sedangkan Evi Lestari, yang dikenal tokoh pertanian kekinian, juga dikawal Heru Purnomo Setia Budi sebagai sekretaris. Kemudian Heru Erwadinata, menjabat sebagai Bendahara HKTI Jember.

Perlu diketahui, Evi Lestari bukan orang baru di HKTI. Sebelumnya, dia menjabat sebagai pengurus HKTI Jatim. Berkat totalitas kerjanya untuk organisasinya para petani tersebut, sejumlah pengurus DPD HKTI Jatim pun menaruh kepercayaan supaya Evi menahkodai HKTI di kampung kelahirannya sendiri, Jember.

Meski sempat ada dinamika yang cukup kencang, saat Muscab HKTI Jember yang difasilitasi Ketua Pemuda Tani HKTI Jatim - Abdussalam, namun rupanya hasil Muscab-nya pun tetap mengerucut ke nama perempuan yang juga dosen itu.

Dinamika di tubuh HKTI Jember semakin kencang. Sebab kubu Jumantoro, sempat menggelar Muscab HKTI Jember, di Hotel Luminor dan memilih Sholeh Kades Lojejer, Rabu (22/9) pekan kemarin.

Meski Muscab kubu Jumantoro mengklaim dapat dukungan pengurus kecamatan, namun faktanya SK kepengurusan HKTI Jember yang tertandatangani ketua dan sekretaris HKTI Jatim, malah jatuhnya ke tangan Evi Lestari. (Redaksi)

Related

Headline 3679791610606187129

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item