Residivis Narkotika Diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Cilegon - Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten berhasil  mengamankan seorang laki laki Residivis pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu, Senin (12/09/2022).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Shilton membenarkan bahwa Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten telah mengamankan seorang laki-laki pengedar dan pengguna narkotika.

"Ya benar, Satresnarkoba Polres Cilegon telah mengamankan seorang laki-laki pengedar sekaligus pengguna narkotika pada Rabu (07/09) sekitar pukul 00.30 Wib, di Pinggir Jalan tepatnya di lingkungan Sukarela Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon," kata Shilton.

Tersangka yang ditangkap adalah pelaku atas nama JJ (35) tahun warga mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Menurut Shilton personel Satresnarkoba Polres Cilegon berhasil menangkap pelaku berawal dari informasi masyarakat.

"Berawal dari informasi dari masyarakat bahwa pada Rabu (07/09) sekitar pukul 00.30 Wib Di Pinggir Jalan tepatnya di Lingkungan Sukarela Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu kemudian Unit Satresnarkoba Polres Cilegon bergerak cepat menerima informasi  tersebut dan berhasil mengamankan 1 orang laki - laki pelaku atas nama JJ (35) yang beralamat Lingkungan Sukajadi  Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon," ucap Shilton.

Kemudian dilakukan pengeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan diatas tanah tidak jauh dari pelaku JJ (35) berdiri dan 1 unit Handphone merk Vivo warna hitam. Kemudian dilakukan pengembangan di Lingkungan Medaksa Sebrang  lingkungan  Tamansari Kecamatan  Pulomerak Kota Cilegon ditemukan 1 bungkus plastik bening berisi kristal putih  diduga Narkotika jenis sabu-sabu dibawah sebuah meja kayu yang sebelumnya pelaku JJ (35) simpan.

Dari hasil keterangan tersangka JJ (35) narkotika yang diduga jenis sabu-sabu tersebut di beli dari pelaku R (DPO) dengan harga Rp. 550 ribu Kemudian tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polres Cilegon.

Shilton menegaskan bahwa Satresnarkoba Polres Cilegon akan berusahaenanhkap DPO.

"Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten akan berusaha keras untuk menangkap tersangka R (DPO)," tegas Shilton.

Dalam perkarana ini barang bukti yang diamankan berupa 2 bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,36 gram dan 1 unit Handphone merk Vivo warna hitam.

Atas mempertanggung jawabkan tindakannya pelaku JJ (35) dikenakan Pasal 114 (1) dan atau Pasal 112 (1) Uundang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun sampai seumur hidup.

Related

Hukum Kriminal 2745803902868676427

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item