Polsek Ambulu Amankan Pelaku Penipuan Calon Pekerja

Pelaku Saat Diamankan Polisi

MEMOPOS.com,Jember - Seorang Pria bernama Wahyudi (34) membuat laporan ke Polsek Ambulu karena merasa tertipu oleh Pelaku berinisial WW(40)yang menjanjikan bekerja di luar negeri.

Kapolsek Ambulu AKP  Ma'ruf S,Sos menerangkan, berawal laporan korban 

yang merasa tertipu karena di janjikan bekerja di malta Italia,namun waktu demi waktu janjipun tidak di penuhi oleh Pelaku. 

Berdasarkan laporan tersebut anggota Reskim Polsek Ambulu melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan Pelaku berinisial WW(40) dengan alamat dusun krajan desa kertonegoro kecamatan Jenggawah. 

Kronologis kejadian pelaku berjanji memberangkatkan untuk bekerja diluar negeri dengan biaya sebesar Rp. 13.000.000,- (tiga belas juta rupiah), kemudian uang tersebut diserahkan kepada pelaku dan berjanji pada tanggal 27 Januari 2022,korban akan diberangkatkan ke luar negeri bekerja di Malta Italia, setelah uang diserahkan namun hingga saat ini korban tidak kunjung di berangkatkan bekerja diluar negeri oleh pelaku,Merasa tertipu, akhirnya Korban yg beralamat desa sumber rejo kecamatan ambulu melaporkan kejadian ini ke Polsek Ambulu Setelah mendapat laporan, Kanit reskrim bersama anggotanya melakukan penangkapan terhadap tersangka dan berhasil mengamankan WW. 

"dan dari pemeriksaan Tersangka bahwa benar WW mengakui telah melakukan perbuatan penipuan dan atau penggelapan tersebut," tegasnya.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barangbukti Surat kwitansi pembayaran uang kepada terlapor & Surat pernyataan perjajian antara pelapor dengan terlapor

Dengan kejadian tersebut pelaku di kenakan pasal 378 dan atau 372 KUHP dan diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

(Redaksi) 

Related

Hukum Kriminal 4594666580791173107

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item