Polres Blora Bersama Elemen Masyarakat, Mahasiswa Dan Awak Media Salurkan Bantuan Sosial Polda Jateng Kepada Kaum Duafa

Tanpak Banser Bantuan Sosial Polda Jawa Tengah

MEMOPOS.com,Blora - Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama elemen masyarakat, perwakilan mahasiswa, ormas, LSM dan awak media menyalurkan bantuan sosial Polda Jawa Tengah kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat, (09/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH, Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH serta perwakilan ormas, LSM, dan wartawan kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH mengungkapkan bahwa kegiatan bantuan sosial ini adalah atensi langsung dari Pimpinan Polri Polda Jawa Tengah sebagai salah satu wujud kepedulian dan simpati kepada masyarakat terutama kaum duafa yang membutuhkan.

"Ini adalah perintah dari pimpinan Polri suatu kepedulian Polri, dalam hal ini Polda Jateng untuk turut prihatin kepada masyarakat. Dan juga bersama rekan rekan dari LSM, Ormas dan Media bersama sama memberikan bantuan sosial berupa beras. Dengan sasaran tukang sapu, tukang parkir, pemulung, tukang becak, tukang ojek dan ojek online," kata Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres membeberkan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, namun akan terus dilakukan secara berkala dengan lokasi yang berpindah pindah. 

"Tentunya kegiatan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja namun akan dilakukan setiap minggunya dengan sasaran berbeda. Dengan harapan nanti kedepan kita bisa membantu meringankan beban dari rekan rekan kita yang membutuhkan," beber Kapolres Blora.

Adapun bansos yang disalurkan kepada masyarakat berupa paket beras 5 KG. Dan total Polres Blora akan membagikan sekitar 2000 paket, untuk hari ini dibagikan 400 paket dengan sasaran dua lokasi yaitu di kawasan Blok T serta kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah Kabupaten Blora, yang ada di desa Temurejo kecamatan Blora.

"Sekaligus untuk antisipasi dampak dari pengalihan subsisi BBM. Kita menghawatirkan jika terjadi inflasi untuk itu kita bagikan beras sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat," pungkas Kapolres Blora.

Kegiatan sosial tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Surip, (65) seorang tukang becak asal kelurahan Bangkle. Ia mengaku senang dan berharap bantuan seperti ini rutin dilakukan. "Alhamdulilah saya senang mendapat bantuan beras. Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Blora. Semoga kedepan bantuan ada lagi, karena tukang becak sekarang sepi," kata Surip.

(Ardy) 

Related

Metropolis 5513439285688999159

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item