Polisi Sebut BBM Campur Air Di Banyuwangi Jenisnya Pertalite

SPBU di Pesanggaran yang Kini Ditutup Polisi

MEMOPOS.com,Banyuwangi -;BM campur air di Pesanggaran, Banyuwangi tengah diselidiki. Tiga pegawai SPBU 54.684.31 di Desa Sumbermulyo, Pesanggaran tengah dimintai keterangan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui jika BBM yang tercampur air adalah pertalite. Pertalite campur air itulah yang membuat puluhan kendaraan mogok beberapa waktu lalu.

Kasi Humas Polres Banyuwangi Iptu Moch. Agus Winarno mengatakan BBM yang bercampur dengan air tersebut merupakan BBM jenis Pertalite. BBM jenis lain tidak ditemukan adanya campuran air.

"Ternyata di dalam tangki kendaraan yang rusak itu begitu disedot rupanya tercampur air," kata Agus kepada Media, Jumat (2/9/2022).

Dari hasil pemeriksaan sementara, SPBU tersebut telah melayani 700 liter BBM jenis Pertalite ke sejumlah pengendara. Pengisian tersebut, terhitung sejak pukul 18.00 hingga pukul 19.00 WIB.

"Setidaknya ada dua kendaraan roda empat dan 18 kendaraan roda dua yang telah melapor jika menjadi korban BBM bercampur air," ungkapnya.

Agus menambahkan selain melakukan penghentian sementara atas penjualan BBM jenis pertalite, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap karyawan SPBU. Polisi juga memasang police line di sekitar lokasi.

"Sudah diberi garis polisi terhadap tangki BMM khusus Pertalite yang ada di SPBU," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, di tengah isu kenaikan harga BBM, ada dua video beredar memperlihatkan BBM pada isi tangki kendaraan bermotor roda dua dan roda empat diduga bercampur dengan air usai melakukan pengisian di SPBU.

Akibatnya, banyak sepeda motor dan mobil mogok dan terpaksa pemilik harus menguras seluruh BBM yang diduga bercampur air dari dalam tangki kendaraan dengan menggunakan alat seadanya.

Kejadian itu viral di media sosial pada Rabu (31/8) malam. Menurut keterangan dalam video yang beredar, para konsumen mengaku kendaraan mogok disebabkan karena BBM yang dijual di SPBU Pesanggaran bercampur dengan air.

Pihak SPBU Pesanggaran sendiri telah memberi ganti rugi kepada warga yang terdampak BBM campur air. Setidaknya ada 28 pemilik kendaraan yang kendaraannya diperbaiki imbas tangki kendaraannya terisi BBM campur air.(Im)

Related

Headline 4187335278628515024

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item