Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Wilayah Dalam Rangka Kesiapan Kunjungan Wapres RI

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Polda Banten bersama Korem 064 Maulana Yusuf gelar Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangka kunjungan Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Propinsi Banten yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Provinsi Banten, Kamis (01/09/2022). 

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen (TNI) Yunianto didampingi Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dan dihadiri Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Kabag Kerma Biroops Polda Banten AKBP Kukuh Priyo Tarumo, Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Andhi Kurniawan, Kabag Ops Polres  Serang Akp  Joko Pituturno serta diikuti para Forkopimda. 

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa rapat koordinasi bertujuan untuk persiapan pengamanan agenda kunjungan Wakil Presiden ke Provinsi Banten. 

“Hari ini kita dari jajaran Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf menggelar Rapat Koordinasi terkait pengamanan kunjungan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Banten,” kata Edy. 

Edy juga berharap dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi dapat mensukseskan kunjungan Wakil Presiden ke Provinsi Banten. 

“Diharapkan melalui rapat Koordinasi ini mendapat hasil musyawarah dari para pengemban tugas pelaksana pengamanan agar pada saat pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ditemukan gangguan-gangguan saat Wakil Presiden melaksanakan kunjungan ke Provinsi Banten,” harap Edy. 

Dalam kesempatan yang berbeda saat diwawancarai Danrem 064/MY Brigjen (TNI) Yunianto, mengatakan, bahwa upaya sudah kita lakukan dengan melibatkan semua stek holder terkait.

"Dengan melakukan pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan baik oleh unsur militer, Paspampres, Polri maupun stek holder lainnya di Provinsi Banten, maka dari itu insya Allah pelaksanaan pengamanan kunjungan Wapres berjalan dengan baik,” ujar Yunianto. 

Sementara itu, di tempat berbeda Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga, menambahkan, bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri.

"Rapat koordinasi ini merupakan bentuk implementasi sinergitas kita TNI-Polri dalam melaksanakan tugas,” ucap Shinto. 

“Dan kita TNI-Polri siap melakukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Banten,” tutup Shinto.

Related

Metropolis 3910221543850673541

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item