Polda Banten Gelar Asistensi dan Pelatihan Aplikasi Elektronik Manajemen Penyidikan

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Polda Banten menggelar kegiatan asitensi dan pelatihan E-MP (Elektronik Manajemen Penyidikan) dalam rangka optimalisasi pengguna E-MP oleh Biro Pembina dan Oprasional (Ro Binopsnal) Bareskrim Polri yang dilaksanakan di Hotel D’wiza Serang Banten, Selasa (13/09/2022). 

Asistensi dan pelatihan ini dipimpin ketua tim Asistensi dan Pelatihan Kombes Pol H. Ade Ary Syam beserta rombongan didampingi oleh Irwasda Polda Banten Eko Kristianto, Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, Dirresnarkoba Polda Banten Suhermanto dan dihadiri oleh seluruh peserta asistensi dan pelatihan aplikasi E-MP.

Dalam sambutannya Ade mengatakan bahwa asistensi dan pelatihan ini dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan dalam penggunaan aplikasi E-MP dan peserta yang hadir juga dapat menjadi mentor bagi rekan-rekan di wilayah Polres dan Polsek jajaran Polda Banten.

“Diharapkan setelah asistensi dan pelatihan ini rekan-rekan mampu meningkatkan penggunaan aplikasi E-MP dan bisa menjadi mentor bagi rekan-rekan di Polres dan Polsek jajaran Polda Banten,” kata Ade.

Sementara itu, Eko menyampaikan sambutan Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto.

“Semoga dengan adanya asistensi dan pelatihan aplikasi E-MP ini dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas penyidikan oleh para penyidik dan penyidik pembantu Polda Banten dan jajaran,” ujar Eko.

Lebih lanjut Eko menambahkan sambutan tersebut.

“Sebagaimana disampaikan Presiden RI bahwa penegakkan hukum harus memiliki talenta digital. Sebab, tantangan tugas kedepan adalah teknologi hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri bidang Harkamtibmas dan pelayanan publik yaitu menjadikan SDM Polri unggul diera Police 4.0 serta perkembangan polisi modern diera Police 4.0,” tutur Eko.

Diakhir, Eko mengatakan  bahwa Bareskrim Polri membuat trobosan melalui aplikasi E-MP ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja fungsi reserse.

“Tentunya diharapkan kualitas kinerja fungsi reserse akan semakin baik dalam menghadapi setiap kriminalitas yang semakin canggih dan kompleks diera digital,” tutup Eko.

Related

Metropolis 5552393662790735872

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item