Pipa HIPPAM Jebol Dampak Proyek Jembatan Cantuk, Masyarakat Rampan Krisis Air Minum

Kondisi Hippam Yang Lagi Diperbaiki

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pembangunan jembatan Cantuk Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman ( Dinas PU CKPP ) Banyuwangi. 

Mengakibatkan Pipa Saluran HIPPAM putus. Sebanyak 100 KK pelanggan Air Bersih yang ada di Dusun Rampan Sejak hari Rabu pagi mereka tidak bisa menikmati air bersih yang dikelola Himpunan Masyarakat Pemakai Air Minum (HIPPAM).

Pasokan air bersih tersebut, mulai berhenti sejak ada pembangunan jembatan oleh pihak CV. Langkah Lanang Banyuwangi, pada hari Rabu 7/9/2022 Terhitung ada 100 lebih Kepala Keluarga (KK)  Masyarakat Rampan dan sekitarnya yang mengalami krisis air bersih. Warga terpaksa harus lama menunggu untuk pembetulan pipa yang putus dari pihak CV. Langka Lanang Banyuwangi.

Hanapi pengurus HIPPAM Desa Mengatakan pada awak media ini " Menyayangkan saat di lokasi melihat pipa yang terputus ini, air ke buang sia-sia mas tuturnya.

Hanapi meminta kepada pelaksana CV. Langkah Lanang Banyuwangi segera untuk melakukan penyambungan pipa yang putus agar supaya masyarakat kami bisa kembali memanfaatkan Air tersebut.

Masih Hanapi menambahkan, kalau masalah ini tidak segera ditangani serius, masyarakat kami akan mengalami krisis air bersih. Kalo ini di biarkan warga masyarakat Rampan akibatnya tidak bisa bertahan lama karena sisa air tidak mencukupi, salah satunya untuk kebutuhan Air minum dan memasak dan mandi" terangya.

Menanggapi masalah pipa yang putus, Ardi selaku Pelaksana CV. Langkah Lanang Banyuwangi berjanji akan menindaklanjuti segera. "Kami akan memperbaiki segera, namun saat ini kami terkendala teknis. Pekerjaannya jadi terhambat dikarenakan alat berat yang kami gunakan saat ini mengalami gangguan (rusak), tuturnya".

Ardi menambahkan " pipa tersebut putus terdampak saat pengerjaan proyek revitalisasi pembangunan Jembatan Cantuk. saat kita melakukan pengerukan area pondasi. Jadi untuk membuat jembatan kita perlu bongkar total. di lanjutkan pembuatan Kesdam agar air tidak mengalir, setelah itu baru kita bisa menyambung pipa Hippam, pungkasnya".(Im)

Related

Headline 8727244056839803115

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item