Pencuri Tiang Besi Internet Ditangkap Polsek Cinangka Polres Cilegon

Sumber : Bidhumas Polda Banten 

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Cilegon - Unit Reskrim Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten Amankan 2 pelaku pencurian tiang besi internet di pinggir Jalan Raya Anyar Sirih Kampung Tambang Ayam Desa Tambang Ayam Kecamatan Anyar Kabupaten Serang terjadi pada Senin (12/09/2022) lalu sekira pukul  14.30 Wib.

Kedua pelaku yang diamankan adalah Pelaku  HK(36) warga Kecamatan Ciomas kabupaten Serang dan pelaku EA (25) warga Kecamatan Ciomas.

Kapolsek Anyar AKP Sudibyo membenarkan bahwa Unit Reskrim Polsek Anyar telah menerima pelimpahan perkara pencurian tiang besi internet dari Polsek Cinangka.

“Benar bahwa Polsek Anyar telah menerima pelimpahan perkara pencurian tiang besi internet dari Polsek Cinangka karena kejadian perkaranya terjadi di wilayah hukum Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten,” ujar Sudibyo.

Selanjutnya Sudibyo menjelaskan kejadian pencurian tiang besi listrik tersebut.

“Awalnya diduga para pelaku pada saat sedang melakukan pencurian tiang besi internet, datang petugas dari Polsek Cinangka lalu menanyakan surat perintah kerja terkait kegiatan yang sedang dilakukan oleh para pelaku, karena para pelaku tidak bisa menunjukan kelengkapan administrasi tersebut, saat petugas melakukan introgasi, HK dan EA mengaku bahwa ia sedang mengambil tiang besi internet tersebut tanpa seijin pemiliknya,” jelas Sudibyo.

Lebih lanjut, Sudibyo menyampaikan bahwa petugas telah mengamankan barang bukti.

"Petugas juga telah mengamankan barang bukti  berupa 6 batang tiang besi internet, 1  unit kendaraan R4 losbak Grandmax Nopol: B-9255-TAQ,1  buah linggis dan tali tambang kurang lebih 6 meter,” tutur Sudibyo.

Atas kejadian tersebut Pelaku  HK (36) warga Kecamatan Ciomas kabupaten Serang dan pelaku EA (25) warga Kecamatan Ciomas dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Related

Hukum Kriminal 5404007846380337971

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item