Pandemi COVID-19 Turun, PMR PMI Selatan Aktif Gelar Latihan Gabungan

Istimewa

MEMOPOS.com,Jember - Menurunnya kasus COVID-19 mendorong Palang Merah Remaja (PMR) PMI  di SMA dan SMK di Wilayah Selatan Kabupaten Jember kian aktif beraktivitas. Bahkan, Sabtu dan Minggu tujuh PMR di Selatan ikut kegiatan gabungan 10 - 11 September 2022 berupa Orientasi Gabungan Kepalangmerahan dan  Pertolongan Pertama. Yaitu PMR SMA Negeri Ambulu,  PMR SMK 1 Pancasila Ambulu,  PMR SMK Muhammadiyah 3 Ambulu,  PMR SMK 01 Diponegoro Wuluhan,  PMR SMK Addimyati Jenggawah,  PMR SMA Bima Ambulu dan  PMR SMA Pancasila Ambulu. 

Sedangkan penyelenggara Orientasi Gabungan Kepalangmerahan dan  Pertolongan Pertama adalah PMR SMA Pancasila Ambulu.  “Total jumlah Peserta  Orientasi Gabungan Kepalangmerahan dan  Pertolongan Pertama 114 peserta,” kata Dermawan Fasilitator Dan Pembina PMR SMA Pancasila Ambulu. 

Dia menjelaskan, materi latihan  gabungan adalah  Kepalangmerahan,  Pertolongan Pertama,  Kesiapsiagaan Bencana dan  Managemen PMR. “Tujuan kegiatan untuk penguatan Kapasitas anggota baru dan pengurus baru PMR di masing-msaing sekolah. Agar mereka benar-benar siap mengelola PMR dan menjadi relawan yang cakap dan terlatih,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga menjadi wadah regenerasi PMR Wira yang berada di SMA, SMA atau Madrasah Aliyah (MA). “Kegiatan ini untuk meneruskan estafet relawan tingkat PMR Wira. Agar PMR sebagai salah satu relawan PMI di tingkat sekolah lanjutan atas memang siaga jika sewaktu-waktu ada giat para relawan siap misal ada kejadian bencana alam,” imbuhnya. 

Selain itu, sambungnya, para relawan PMR juga meneruskan kegiatan sosialisasi kepada teman-temannya di sekolah dan lingkungan keluarga dan masyarakat. “Para relawan PMR ini juga menjadi ujung tombak dalam sosialiasi kepalangmerahan dan kesiapsiagaan kebencanaan di masyarakat,” ujarnya.

 (Beny)

Related

Headline 1666571078840946542

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item