Oase Law Firm Akan Dampingi Mahasiswa Jika Ada Tindak Pidana Terkait Aksi Penolakan Kenaikan Harga BBM

Aksi Bakar Ban Demo Mahasiswa di Depan Kantor DPRD Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Buntut dari aksi penolakan kenaikan BBM diwarnai dengan mencopot tulisan Gedung DPRD dan Kantor Pemerintah Daerah Banyuwangi Menuai berbagai tanggapan Publik. 

Pasalnya Mencopot tulisan DPRD dan Kantor pemerintah Daerah Banyuwangi di anggap perbuatan hukum dan anarkis dari masa Aksi penolakan kenaikan BBM kemarin. 

Hal itu terjadi karena masa aksi merasa tak digubris dengan 8 tuntutan aksi kenaikan BBM yang sudah di tandatangani oleh perwakilan DPRD untuk disampaikan ke pusat pada aksi jilid pertama tanggal 9 September 2022.

Adanya tanggapan negatif dan banyak permintaan untuk menangkap oknum yang diduga merusak fasilitas pemerintah itu membuat pentolan Oase Law Firm angkat bicara. 

"Kami dan tim siap mengawal dan mendampingi adik adik mahasiswa yang kemarin ikut aksi jika ada pelaporan tentang oknum yang diduga tindak pidana perusakan tersebut," Kata Sunandiantoro. 

Sunan menambahkan bahwa jika dilihat dari niat dari mahasiswa itu pihaknya sangat mengapresiasi gerakan. 

"Niatan mereka menolak kenaikan harga BBM yang sangat jelas sangat merugikan masyarakat bawah, hal itu yang harusnya menjadi fokus kita bersama, mereka berniat luhur dari kawan kawan mahasiswa itu patut mendapatkan apresiasi oleh masyarakat Banyuwangi," Imbuhnya. 

Sebelumnya Aliansi Mahasiswa Banyuwangi Yang terdiri dari organisasi Ektra Kampus GMNI, HMI dan IMM serta organisasi Intra kampus BEM Se Banyuwangi gelar aksi penolakan kenaikan harga BBM yang dinilai merugikan rakyat kecil. 

Ada 8 tuntutan yang di berikan Aliansi Mahasiswa kepada DPRD Banyuwangi untuk di suarakan ke pusat, dan sudah di sepakati bersama bahwa DPRD Banyuwangi juga menolak kenaikan harga BBM. 

Namun hal tidak terlaksana, maka Aliansi Mahasiswa Banyuwangi kembali aksi dengan tuntutan yang sama, aksi pun diwarnai dengan membakar Ban bekas serta mencopot tulisan Gedung DPRD Banyuwangi pada tanggal 16 September 2022.(Im)

Related

Metropolis 8608151808381129515

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item