Bupati Inginkan Masjid Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Desa

Istimewa

 MEMOPOS.com,Blora -!Saat Safari Subuh di Masjid At – Taqwa, Dukuh Temuireng, Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Jum'at (2/9/2022),  Bupati Blora H. Arief Rohman menginginkan masjid menjadi pusat pertumbuhan ekonomi desa.

"Kami harapkan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah. Tetapi juga sebagai pusat perekonomian desa. Jadi masjid bisa menjadi pusat ekonomi dan pusat pendidikan," ucap Bupati Arief.

Di kesempatan itu, Bupati Arief juga menyampaikan terkait program pemerintah kabupaten Blora yang saat ini sedang diusahakan maupun dijalankan.  "Saat ini kami sedang berusaha dan terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para pengajar madin maupun TPQ.Pemkab meminta doa dan dukungan panjenengan semua," imbuhnya.  

Bupati yang kerap disapa Gus Arief menyampaikan, menyusul saat rombongannya menuju ke Pengkoljagong, ternyata pembangunan jalan kabupaten antara Wulung-Klatak belum sampai di desa tersebut. ‘’ Semoga tahun ini bisa terealisasikan sampai Temuireng, Pengkoljagong," ungkapnya.   

Cukup positif safari subuh yang diluncurkan sejak Jumat (1/7/2022) di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora lalu itu. Dan untuk Jum'at (2/9/2022),  dilaksanakan di Desa Pengkoljagong yang  dirangkaikan dengan pelayanan kependudukan, KB dan giat vaksinasi.

Tampak hadir Wakil Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri, Asisten Pemerintahan, dan sejumlah OPD terkait.

Dalam kegiatan safari subuh berjamaah itu, Bupati juga berkesempatan mendengarkan usulan masyarakat dan sarapan bersama dengan menu tradisional desa. Menyapa masyarakat yang akan beraktivitas pagi sembari jalan kaki menuju lokasi Kantor Desa.

(Ardy) 

Related

Headline 7083299210344477431

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item