Akibat Sopir Mengantuk Mobil Travel Di Banyuwangi Nyungsep Ke Jurang

Lokasi Jurang dan Kondisi Mobil Travel di Jurang

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sebuah mobil travel wisata yang mengangkut 6 penumpang terjun ke jurang sedalam 7 meter di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo. Tak ada korban tewas dalam peristiwa itu.

Meski begitu akibat kecelakaan tunggal tersebut pengemudi dan seorang penumpang mobil jenis bison DK 7004 SY itu dilaporkan mengalami luka cukup serius.

Mobil travel wisata itu terjun ke jurang di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, di Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo, Wongsorejo, Selasa (13/9/2022).

Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Kecelakaan itu terjadi Selasa pagi pukul 04.15 WIB.

"Kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk," ujarnya kepada awak media.

Sudarso menjelaskan kecelakaan itu bermula ketika travel wisata berjenis bison yang dikemudikan M Humam Maulana Mubarok (22), asal Srono, Banyuwangi itu melaju dari utara ke selatan.

"Travel itu melaju dengan kecepatan tinggi membawa enam penumpang di dalamnya," ujarnya.

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kata Sudarso, mobil travel secara tiba-tiba oleng ke kiri hingga kemudian terjun ke jurang.

"Kondisi sopir mengalami penurunan kesadaran (mengantuk), sehingga membuat travel hilang kendali dan masuk ke jurang saluran irigasi," katanya.

Akibat insiden itu, baik pengemudi dan penumpang travel mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke Puskesmas Wongsorejo.

"Pengemudi mengalami luka robek pada pelipis kiri dan patah tulang di pergelangan tangan kanan. Satu penumpang mengalami patah tulang terbuka di kaki kirinya. Sisanya ada yang mengalami luka lecet dan tidak," jelas Sudarso.

Ia juga mengabarkan jika mobil travel mengalami ringsek berat pada bagian depan dan samping, dengan kerugian ditaksir Rp 10 juta.

"Sementara kami sedang berusaha mengevakuasi travel yang masuk ke jurang tersebut menggunakan mobil derek," tandasnya.(Im)

Related

Headline 1645755321735429215

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item