Toko Minol Yang Ngotot Buka Digeruduk Puluhan Warga Genteng Wetan

 Puluhan Warga Genteng Wetan Geruduk Toko Minol

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Meski sudah ditolak dan diprotes oleh warga Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi pada hari Jumat (29/07/2022) lalu dengan menggelar aksi turun ke jalan, toko minuman beralkohol (minol) masih saja tetap buka.

Toko minol yang beralamat di Jalan KH. Hasyim Asy’ari itu terpantau oleh warga masih buka pada Senin malam (01/08/2022).

Melihat hal itu, puluhan warga dan pemuda Desa Genteng Wetan geram. Oleh sebab itu, mereka beramai-ramai datang ke toko minol menuntut agar segera tutup.

Ahmad Muhlisin selaku perwakilan pemuda Desa Genteng Wetan mengatakan, aksi malam hari ini adalah aksi susulan. Mengingat toko minol tersebut masih beroperasi.

“Sebenarnya beberapa hari kemarin kami sudah melakukan aksi serupa. Harapan kami selaku warga Desa Genteng Wetan menolak semua bentuk penjualan minuman keras atau minumal beralkohol,” kata Muhlisin, Senin malam (01/08/2022).

Dirinya menyampaikan sudah berkomunikasi dengan pemilik toko. Namun warga mengharap kepada pihak yang berwenang agar segera melakukan penutupan.

“Kalau bisa semua (toko minol) satu Genteng ditutup, tapi itu bukan kewenangan kami (warga) untuk menutup,” lanjutnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa ini merupakan murni aksi dari warga Desa Genteng Wetan. “Jadi perlu saya tekankan lagi, aksi ini adalah aksi murni warga Desa Genteng Wetan,” ucapnya.

Sementara itu, Rudi Setiawan sebagai owner atau pemilik toko mengatakan, tidak ada niatan membuat gaduh warga dan mengaku sudah mengikuti prosedur yang ada.

“Kita juga ikuti prosedur yang ada, kita juga punya kuasa hukum. Jadi bukan niat menantang, mboten,” tandas Rudi.

Belum sepekan, pada Jumat (29/07/2022 ) lalu, ratusan warga dari beberapa desa di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, menggelar aksi turun jalan. Mereka menuntut Pemkab Banyuwangi menutup toko minuman beralkohol (minol) yang ada di Jalan KH. Hasyim Asy’ari, Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng.(Im)

Related

Headline 5921053307920093818

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item