Siswa SPN Polda Banten Terima Pembekalan Materi Interpersonal Skill

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Pandeglang - Penyampaian materi Inter Personal Skill (IPS) dalam Proses Pembelajaran Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Diktuk Bintara Polri Gelombang II tahun 2022 sebagai salah satu materi Pembekalan pada tahapan awal pembelajaran di SPN Polda Banten guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang Unggul di era Police 4.0, Sabtu (30/07/2022).

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol. Noffan Widyayoko menyampaikan bahwa pembelajaran ini sangat penting.

"Pembelajaran Inter Personal Skill (IPS) ini sangat penting dalam mengajarkan pendewasaan diri dan melatih para siswa agar mampu berkomunikasi secara efektif," ujar Noffan. 

Dalam hal ini SPN Polda Banten melakukan beberapa upaya pada pengajaran yang dilakukan kepada siswa dengan berbagai macam metode pembelajaran yang disampaikan oleh para Tenaga Pendidik (Gadik) sebagai salah satu bentuk tanggungjawab dalam mendidik Bintara Polri agar tercapainya tujuan pendidikan.

“Mengajarkan kepada para siswa agar mampu bersikap toleran, empati dan menghargai orang lain," tutup Noffan.

Pada hari kedua ini para siswa belajar tentang cara mengamati lingkungan sekitar atau observing skill. Tujuan dari pembelajaran ini adalah melatih siswa dalam mengamati apa yang berada di sekitar mereka sebagai aspek pendukung dalam mengemban tugas di kepolisian.

Related

Metropolis 9141647991424609003

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item