Satbrimob Polda Banten Sterilisasi Lokasi Kunjungan Mentri PUPR RI, Menparekraf, Dan Menko Marves

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Pandeglang - Satbrimob Polda Banten mengerahkan Personel Detasemen Gegana untuk malaksanakan Sterilisasi guna mengamankan lokasi Kunjungan kerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PURR RI), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) di Tanjung Lesung, Panimbang Pandeglang Wilkum Polres Pandeglang, Senin (08/08/2022).

Kunjungan kerja Menteri PUPR RI, Menparekraf, Dan Menko Marves di Wilayah Hukum (wilkum) Polres Pandeglang. Rombangan yang akan tiba pada hari ini dipersiapkan secara matang terkait pengamanannya. Satbrimob Polda Banten mengerahkan personel Gegana guna sterilisasi lokasi –lokasi yang akan dikunjungi rombongan Mentri Kabinet Jokowi tersebut. 

Kasubden Wanteror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten AKP Lili Suhaeli mengatakan unit yang mengamankan kunjungan tersebut.

"Sebanyak 1 unit dari Subden  JIBOM dan KBR di lokasi kunjungan kerja Mentri PURR RI, MENPAREKRAF, Dan Menko Marves Republik Indonesia tersebut, " ucap Lili.

Selain melaksanakan sterilisasi, Detasemen Gegana juga menyiapkan pengamanan VIP, Unit KBR serta Jibom yang distanbykan di sekitar Lokasi Kunjungan guna memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menjelaskan Personel Gegana sudah disiapkan guna mendukung kelancaran kegiatan Kunjungan Kerja Menteri PUPR RI, Menparekraf, Dan Menko Marves di Tanjung Lesung, Panimbang, Pandeglang.

“Personel Gegana sudah dipersiapkan dalam rangka pengamanan kunjungan ini, Kami sudah menyiapkan unit-unit khusus sesuai dengan standar pengamanan yang ada,” jelas Dede Rojudin.

Gegana Satuan Brimob Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) melakukan sterilisasi keamanan di  Masjid Ash Shomad Citra Raya di Wilayah Hukum Polres Tangerang Sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Menko PMK Dan Mentri Perhubungan.

Kasubden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten, IPDA Aris Widodo., S.Hut, mengatakan, sebanyak 1Unit dari Subden  JIBOM dan KBR di lokasi kunjungan Menko PMK Dan Mentri Perhubungan Republik Indonesia tersebut.

"Sterilisasi guna menjamin lokasi aman dan steril dari benda-benda yang mengandung bahan mengandungBahan Peledak dan zat reaktif kimia," katanya, 

Selain itu setiap masyarakat yang hendak melintas ataupun memasuki kawasan dan lokasi yang akan dikunjungi Menko PMK Dan Mentri Perhubungan RI dilakukan pengecekan secara mendetail. 

Terakhir Dede mengatakan ini adalah tugas dan tanggung jawab Satbrimob Polda Banten. "Ini tugas dan tanggung jawab kita dalam mengantisipasi hal-hal yang berhubungan dengan bahan Peledak dan Kimia, serta menjamin keamanan dan kenyamanan selama kunjungan kerja Menko PMK dan Mentri Perhubungan RI," ucap Dede. (Bidhumas).

Related

Metropolis 653168530291562153

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item