Sambut Hari Jadi Polwan ke-74, Tiga Srikandi Banten Talkshow di Radio Megaswara

Sumber : Bidhumas Polda Banten 

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Dalam rangka hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74, Polwan Polda Banten melaksanakan kegiatan talkshow dengan tema Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh di radio Megaswara, Senin (29/08/2022). 

Turut hadir menjadi narasumber yaitu Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani, Perwira Koordinator (Pakor) Polwan AKBP Maya Heny Hitijahubessy, dan Ketua panitia hari jadi Polwan ke-74 Kompol Desi Rasyita.

Dalam kesempatannya, Yuliani menjelaskan sejarah lahirnya hari jadi Polwan ke-74.

"Kalau cerita tentang sejarah berawal dari Sumatra Barat, tahun 1948 pada saat agresi Belanda terjadi pengungsian besar-besaran kemudian untuk mengantisipasi Belanda, Indonesia membutuhkan petugas wanita untuk melindungi masyarakat wanita lalu dari kepolisian sendiri mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk merekrut polisi wanita dan disetujui sehingga lahirlah enam srikandi Polwan pertama pada 1 September 1948,” jelas Yuliani.

Diwaktu yang sama Maya menyampaikan bahwa Polwan Polda Banten telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Polwan ke-74 ini.

“Kami sudah melaksakan seluruh rangkaian kegiatan hari  jadi Polwan ke-74 diantaranya bakti kesehatan yaitu pelayanan kesehatan, vaksinasi dan juga donor darah kemudian bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, juga melaksanakan Polwan goes to school di SMKN 1 Kragilan serta anjangsana kepada senior Polwan yang sudah purnawirawan,” ucapnya.

Lebih lanjut Maya menambahkan rangkaian kegiatan tersebut.

“kami juga telah melaksanakan olaraha bersama bapak Kapolda, ibu Bhayangkari dan Wanita TNI di Polda Banten dan juga kami menyelenggarakan UMKM, jadi Polwan yang masak dan jualan, Polwan juga pembelinya. Lalu kita juga melaksanakan ziarah di Taman Makan Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan kita,” tambahnya.

Yuliani juga berharap agar peran Polwan ini bisa membantu dalam pemulihan ekonomi di masyarakat sekitar.

“Kami mengajak masyarakat untuk berbelanja UMKM agar membantu pemulihan ekonomi ini tetap stabil, dan kami mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan karena Covid-19 masih ada,” ujarnya.

Diakhir, Yuliani berharap bahwa Polwan bisa bekerja lebih baik dan profesional dan keberadaan Polwan bisa berpengaruh dimasyarakat.

“Saya berharap peran Polda Banten bisa dirasakan langsung oleh  oleh masyarakat,” tutup Yuliani.

Related

Metropolis 8552295707341185750

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item