Polda Banten Ikuti Kegiatan Rapat Tim Gugus Tugas Reforma Agraria

Penulis : Kontributor Bidhumas Polda Banten | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Polda Banten ikuti kegiatan rapat tim gugus tugas reforma agraria guna terwujudnya lokasi prioritas reforma agraria dalam rangka memberikan kepastian hak atas tanah dan peningkatan perekonominan masyarakat yang dilaksanakan di Ruang Baduy Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Banten, Senin (08/08/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asda II Propinsi Banten Yusuf, Kepala Kanwil ATR/BPN Rudi Rubijaya, Wadirkrimum Polda Banten AKBP Dian Setyawan, perwakilan Kejati Alowi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wawan, Kepala Dinas Pertanian Agus Mtauhid serta Kepala BPN Kabupaten dan Kota se Propinsi Banten. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil BPN Propinsi Banten Rudi Rubijaya mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk menyatukan persepsi,

"Dilaksanakanya kegiatan dalam rangka untuk menyatukan persepsi salah satunya  yaitu penanganan dan menyelesaikan konfik agraria yang terjadi diwilayah Propinsi Banten," kata Rudi. 

Rudi juga menjelaskan dalam penyelesaian sengketa dan konflik agraria termasuk pemberantasan mafia tanah harus terjalin sinergitas 4 pilar,

"Antara lain Kementrian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasioanal ATR/BPN, Pemerintah Daerah, Aparat penegak hukum serta peradilan," ujar Rudi. 

Dikesempatan yang sama Wadirkrimum Polda Banten AKBP Dian Setyawan menyampiakan bahwa Polda Banten siap mendukung serta perpastisipasi,

"Polda Banten akan mendukung penuh serta berpartisipasi terkait penyelesaian konfik agraria yang terjadi di Propinsi Banten," ucap Dian 

Terakhir, Dian berharap dengan rapat Tim Gugus Tugas ini terjalinnya sinergitas antara Polri dengan BPN dalam menyelesiakan permasalahan konflik agraria.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa lebih bersinergi lagi dalam menyelesiakan permasalahan konflik agraria khususnya di Propinsi Banten,” tutupnya.

Related

Metropolis 6711272395048524302

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item