Polda Banten Hadiri Penandatanganan Berita Acara Beban Pembiayaan Pemilihan Serentak 2024

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Polda Banten hadiri penandatanganan berita acara kesepakatan komponen pembagian beban pembiayaan pemilihan serentak tahun 2024 dilanjutkan dengan rapat forkopimda Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (30/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo didampingi Kabagrenprogar AKBP Farid Firdaus. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Moch Tranggono, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen Pol Hilman, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karo Rena) Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo, Kabagrenprogar Rorena Polda Banten AKBP Farid Firdaus dan diikuti oleh Forkopimda serta para Bupati dan Walikota Se Provinsi Banten.

Dalam hal ini Mendagri Tito Karnavian mengatakan fokus dalam kepatuhan, kebenaran, dan juga transparansi dari dana kampanye,

"Secara umum, fokus kami adalah dalam konteks kepatuhan, kebenaran, dan juga transparansi dari dana kampanye. Hal ini dilakukan dengan melakukan pengawasan terkait dengan bagaimana sumber-sumber dana kampanye tersebut dilaporkan dan penggunaan akun rekening khusus dana kampanye tersebut dalam melacak penyumbang dana," ucap Tito.

Tito juga megatakan dengan adanya pandemi Covid 19 semua negara bahkan kepala pemerintah diseluruh Indonesia menghadapi krisis kesehatan yang telah berlangsung selama 2 tahun dan saat ini juga belum selesai,

"Kita bersyukur bahwa Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan Covid 19 dengan berbagai indikator sera ekonomi yang tumbuh relatif cukup baik bahkan mengalami kenaikan," ujar Tito.

Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo membenarkan telah mengikuti kegiatan tersebut,

"Betul saya telah mengikuti kegiatan penandatanganan berita acara kesepakatan komponen pembagian beban pembiayaan pemilihan serentak tahun 2024 dilanjutkan dengan rapat forkopimda Provinsi Banten," kata Wingky.

Terakhir Wingky juga menambahkan, "Tujuan dilaksanakan kegiatan ini 

Kami dari forkopimda akan melaksanakan arahan dari pimpinan pusat, dan Polda Banten mengantisipasi inflasi dan satgas pangan kita laksanakan hingga level Polres jajaran, dan Kapolda Banten telah mengantisipasi kita dalam rangka persiapan kenaikan BBM dalam waktu dekat," tutup Wingky.

Related

Metropolis 6487867793155696303

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item