Pemuda Jogoro Gelar Pentas Seni Dalam Rangka HUT RI Ke-77

Pemdes Desa Kaligondo Bersama Panitia Pentas Seni

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Semarak Nuansa peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sangat terasa ditengah masyarakat RT 37 RW 14 Pemuda JOGORO Dusun Sumberwadung Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng,mengadakan pagelaran pentas seni.

Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, kini perayaan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia akhirnya dapat dirayakan secara meriah.dengan pagelaran pentas seni yang diselenggarakan pada hari Selasa malam 30/8/2022.

Dalam pagelaran ini ditampilkan mulai fashion show anak – anak, tari Gandrung juga kesenian jaranan yang di main oleh remaja – remaja desa Kaligondo,dan dalam pembukaan diawali pembacaan ayat Al Qur’an dibacakan oleh salah satu juara 1 tingkat desa AGEL.Antusian warga terlihat, berbondong – bondong menyaksikan dengan seksama acaranya,tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan meski SDH ada kelonggaran.

Turut hadir dalam acara ini pemerintahan desa, Babinsa,Babinkamtibmas,tokoh agama serta masyarakat disekitaran Desa Kaligondo.

Salah satu panitia Agus Salim,SH.Selaku Ketua RWnya mengatakan pada awak media tujuan diadakannya pentas seni ini adalah dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi mempertahankan kemerdekaan tanah air tercinta.

“Kita hampir tiap tahun mengadakan acara seperti ini, namun dalam dua tahun kemarin tidak bisa mengadakan karena ada Pandemi Covid 19,Alhamdulillah pemerintah telah memberikan kelonggaran sehingga kami bisa menggelar acara ini kembali,dan semoga Virus Covid segera hengkang dari bumi yang kita cintai yaitu Indonesia.”Ucap Agus Salim.”

Agus menambahkan acara bisa terselenggara atas dukungan warga masyarakat juga tanpa mereka kita bisa apa,dan saya mewakili seluruh panitia menghaturkan banyak – banyak terima kasih pada pemerintahan desa serta lainya yang sudah menyempatkan hadir dalam pagelaran yang kami adakan malam ini.”Pungkasnya.(Im)

Related

Sosial Budaya 6838126187579978553

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item