Mutasi Terbaru Perwira Polresta Banyuwangi, Posisi Kasi Humas Dan Kanit Reskrim Bergeser

Personil Polisi Yang Dimutasi di Halaman Mapolresta Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Mutasi sejumlah perwira kembali terjadi di lingkungan Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur.

Terbaru, mutasi sejumlah perwira itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolresta Banyuwangi Nomor ST 246 tertanggal 10 Agustus 2022, Rabu hari ini.

Ada banyak nama perwira yang mengalami mutasi. Posisinya dari bergeser ke lingkungan Polsek maupun sebaliknya, masuk ke dalam Polresta Banyuwangi.

Dalam mutasi itu yang menjadi sorotan adalah pergeseran sejumlah perwira pertama yang menjabat selaku Kanit Reskrim di Polsek maupun Kanit di Satreskrim Polresta Banyuwangi.

Dari nama - nama itu, ada Kanit Pidum Satreskrim Polresta Banyuwangi Ipda Tatang Purwohadi yang mutasi ke Polsek Srono sebagai Kanit Reskrim.

Di Polsek Srono, Ipda Tatang akan berkumpul dengan seniornya, Kapolsek Srono AKP Ahmad Junaedi. Dua perwira ini dulunya sama - sama mengisi Korps Lalulintas di Polresta Banyuwangi.

"Iya, Kanit Reskrim saya yang lama pindah ke Polres Situbondo sebagai Kanit Tipikor. Gantinya kebetulan Ipda Tatang Purwohadi," ujar AKP Ahmad Junaidi.

Posisi yang ditinggalkan Ipda Tatang Purwohadi diisi oleh Ipda Karyono yang selama ini menjadi Kanit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi membantu Kapolsek AKP Kusmin.

Sementara itu, jabatan Kanit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi akan diisi oleh Ipda Gatot Kukuh Suryawan yang sebelum menjabat Kanit Reskrim Polsek Tegalsari.

Selanjutnya, kursi kosong yang ditinggalkan Ipda Gatot Kukuh Suryawan ditempati oleh Aipda Sandra Rantau, bintara Polsek Gambiran.

Perwira pertama lain dengan posisi Kanit Reskrim yang terkena mutasi jabatan adalah Iptu Wiknyo Asmoro. Perwira polisi asal Desa/Kecamatan Tegaldlimo ini harus meninggalkan Polsek Bangorejo untuk masuk sebagai Pejabat Sementara (PS) Kasubbagwatpers Bag SDM Polresta Banyuwangi.

Sebagai pengganti, masuk Ipda Agus Suhartono selaku Kanit Reskrim Polsek Bangorejo. Sebelumnya, Ipda Agus Suhartono menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo.

Posisi Kanit Reskrim Purwoharjo kemudian dijabat oleh Aiptu Slamet Edy S yang sebelumnya menjadi Kanit Reskrim Polsek Giri. Kursi lowong yang ditinggalkan Aiptu Samet Edy S diisi oleh Aiptu Aris Bahtiar.

Kanit Reskrim Polsek Pesanggaran Iptu Sutomo harus rela bertukar tempat dengan Aiptu Lestari Widodo dari Kanit Reskrim Polsek Kalibaru.

Satu lagi dalam mutasi terbaru di lingkungan Polresta Banyuwangi itu yang jadi sorotan. Terdapat nama satu perwira polisi yang mengisi posisi Kasi Humas Polresta Banyuwangi.

Nama perwira tersebut adalah Iptu Moch. Agus Winarno yang mengisi kursi lowong yang ditinggalkan oleh Iptu Lita Kurniawan yang telah lebih dulu menjadi Kapolsek Tegaldlimo.

Selain nama - nama perwira dan bintara yang mengisi pos Kanit Reskrim itu, masih ada nama - nama lain yang terkena mutasi Kapolresta Banyuwangi.(Im)

Related

Metropolis 7437244860906208704

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item