Lulusan Akpol Dari Semarang Memperebutkan 6 Jabatan Di Polresta Banyuwangi

AKP.Indah Citra Fitriani saat Menerima Jabatan Barunya di Halaman Mapolresta Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - AKP Indah Citra Fitriani resmi menjabat Kabag SDM Polresta Banyuwangi menggantikan Kompol Idham Kholid.

Tak biasanya Kabag SDM di Polres Banyuwangi sampai beralih status menjadi Polresta Banyuwangi dijabat oleh lulusan Akpol Semarang.

Bisa dibilang ini menjadi momen baru tentang posisi Kabag SDM yang mulai dilirik oleh lulusan Akpol Semarang yang bertugas di Polresta Banyuwangi.

Meskipun Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa mengatakan bahwa mutasi merupakan rutinitas kedinasan seperti sebuah rangkaian tour of duty dan tour of area dalam sistem pembinaan karier anggota Polri.

Proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran dan sekaligus regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profisional dari sumber daya manusia Polri.

”Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan saya harap dapat cepat beradaptasi serta memberikan kinerja terbaik serta inovasi-inovasi yang sangat cemerlang untuk Polresta Banyuwangi,” kata Kapolresta.

Kabag SDM Polresta Banyuwangi sejak 1 Agustus 2022 dijabat oleh AKP Indah Citra Fitriani. Polwan yang menggantikan Kompol Idham Kholid ini merupakan lulusan Akpol Semarang.

AKP Indah Citra Fitriani ternyata tercatat sebagai warga Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh. Suami Kabag SDM ini juga anggota polisi yang bertugas di Polresta Banyuwangi.

Dengan posisi sebagai Kabag SDM berarti selangkah lagi pangkat AKP Indah Citra Fitriani akan naik satu tingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi dijabat oleh Kompol Rian Septia Kurniawan yang juga lulusan Akpol Semarang.

Dari era Polres sampai Polresta Banyuwangi posisi Kasat Lantas di Banyuwangi sering diisi oleh lulusan Akpol Semarang.

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi juga silih berganti diisi oleh lulusan Akpol Semarang. Pernah beberapa kali diisi oleh lulusan Secapa. Namun sejak 2019 lebih banyak didominasi lulusan Akpol.

Saat ini Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi dijabat oleh Kompol Agus Sobarnapraja yang merupakan peraih Adhi Makayasa.

Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi juga diisi oleh lulusan Akpol Semarang. Saat ini Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi dijabat oleh Kompol Rudy Prabowo.

Dibandingkan dengan Kompol Rian Septia Kurniawan dan Kompol Agus Sobarnapraja, Kasat Narkoba Kompol Rudy Prabowo paling lama menjabat di Polresta Banyuwangi.

Sejak berubah status menjadi Polresta Banyuwangi, Kasat Polairud Polresta Banyuwangi lebih sering diemban oleh lulusan Akpol Semarang.

Sebelum era Kompol Mashyur Ade SIK, pendahulunya Kompol Jeni Al Jauza juga lulusan Akpol.

Meskipun hanya berstatus unit, ternyata Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polresta Banyuwangi juga kerap dijabat oleh lulusan Akpol Semarang.

Di Jawa Timur sangat jarang Polres maupun Polresta yang memiliki dua Kantor Samsat seperti Polresta Banyuwangi. Inilah mengapa Kanit Regident atau KRI di Polresta merupakan posisi setrategis.

Saat ini KRI atau Kanit Regident Satlantas Polresta Banyuwangi juga diisi oleh lulusan Akpol Semarang. Namanya AKP Muhammad Puteh Renaldi. (Im)

Related

Metropolis 6984109842247003512

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item