Dukuh Karangmojo Ngawen Blora,Gelar Pentas Seni Budoyo Jawi Kethopra Dalam Rangka Sedekah Bumi

Seni Ketoprak Saat Digelar

MEMOPOS.com,Blora - Desa Talokwohmojo terkenal kaum muslim dengan banyaknya penduduk,bahkan ada kata lain dari kepimpinan yang baru tokoh pemuda dipercaya oleh masyarakat menjadi Kepala Desa setempat.

Kepala Desa Talokwihmojo Irnawan dengan gaya milinial untuk menumbuhkan atau menhidupkan daya tarik masyarakat sekitar .untuk acara sedekah bumi ini di adakan pentas seni budoyo kethoprak.bahkan kata selama ini desa tersebut belum pernah ada tanggapan seni,dan acara demi acara selalu di adakan pengajian.

Disisi lain Irnawan menunjukan bahwa warga setempat ternyata butuh hiburan,pada hari ini Jumat 5/8/22 dukuh Karangmojo menyajikan pentas seni kethoprak.dengan rasa meriahnya ibu-ibu muda sampai lansia berbondong bondong ikut menyaksikan pagelaran tersebut bahkan bukan ibu-ibu saja ,dari bapak-bapak,pemuda ikut gotong royong memberikan ulur tangannya membantu tata cara menyajikan jajanan teman teman dolan bersilahturahmi,mulai kepala desa sekecamatan ngawen ikut bergabung,bergantian  karena desa mempunyai bulan yang berbeda untuk melaksanakan kegiatan syukuran atau bisa di katakan sedekah bumi.

Irnawan selaku kepala desa setempat pemuda yang supel ramah dengan siapapun siapa yang dolan tidak membeda bedakan dikatakan itu semua teman baik.

Dalam acara sedekah bumi ini khususnya dukuhan karangmojo ,ikut mensyukuri hasil bumi yang tidak ada habis habisnya,sumber bumi dari mata air yang memberi kita hidup,rejeki seperti tanaman di persawahan kalau di kelola di manfaatkan bisa   memberi sumbernya rejeki.

Lanjut Irnawan menyampaikan dari dana anggaran untuk sedekah bumi ini dari masyarakat tidak ada tarikan atau jumputan melainkan dana hasil PAD,dan nanti sisanya untuk keperluan desa.

(ardy)

Related

Sosial Budaya 6654817419166371032

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item