Ditbinmas Polda Banten Hadiri Kegiatan Pembinaan Terhadap Anak Sekolah

Sumber : Bidhumas Polda Banten

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Tangerang - Ditbinmas Polda Banten hadiri kegiatan Pembinaan Terhadap Siswa Sekolah, bertempat di MTsN 4 Tangerang, Selasa (30/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag Kabupaten Tangerang H. Bajuri, serta Kepala Sekolah dan para Guru MTS N 4 Tangerang.

Kegiatan ini bermaksud dalam rangka pembinaan kepada siswa sekolah agar selalu taat pada peraturan dan menjalankan kedisplinan dan selalu menerapakan prinsip silih asih, silih asuh, silih asah agar anak-anak mempunyai karakter dan moral yang baik.

Kasubdtibsos Ditbinmas AKBP Sahata yang bertindak selaku narasumber menyampaikan tentang pentingnya memilah dan memilih informasi yang benar agar tidak timbulnya berita-berita hoax.

"Saat ini kita memasuki era digital dimana tingkat kemajuan informasi dan ilmu pengetahuan dapat mudah diperoleh mudah oleh para siswa pelajar sekalian, hilangnya penurunan moral dan etika pada pembentukan karakter siswa pelajar, maka perlunya kita menyaring informasi dengan baik," ujar Sahata.

Lebih lanjut Sahata menerangkan bahaya dari hatespeech dan berita hoax.

"Banyaknya penyebaran berita hoax dan hatespeech yang sangat membahayakan, terlebih sangsi hukum jika menjadi pelaku sangat merugikan, jangan sampai masa muda yang penuh dengan harapan dan cita-cita ternodai oleh perilaku tersebut," imbuhnya.

Sahata berharap, ke depan para guru beserta staf sekolah agar selalu memahami karakter anak, karena perbedaan perkembangan jaman sangat berpangaruh. 

"Tentunya dibutuhkan kepekaan dan rasa kepeduliaan empati yang tinggi untuk melihat berbagai potensi yang ada pada anak," jelasnya.

Hendaknya lebih menanamkan pola pendidikan karakter anak yang dengan nilai agamis yang berakhlakul karimah sebagai mana harapan para orang tua siswa bahwa sopan santun perilaku taat hukum sangat didambakan masyarakat saat ini.

Diharapkan hadirnya Polri pada momentum ini menjadi langkah dalam memberikan pola pengasuhan yang baik. Tak lupa menyampaikan pesan agar semua pihak bersama-sama untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Related

Metropolis 4272608090291419136

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item