Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Banyuwangi Genjot Percepatan Vaksin PMK Untuk Hewan Ternak

Mohamad Ikhoiri Plt.Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan vaksin PMK untuk hewan ternak sapi, kambing, domba dan sebagainya. Sedangkan kegiatan vaksin PMK ini, Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi membentuk Tim khusus yang terdiri Dokter hewan, Tenaga medis, para medis Kesehatan hewan, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, dan PKH Unair Banyuwangi.

Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi Muhammad Ikhori melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan Drh. Nanang Sugiarto menerangkan kepada Kepala bidiknasional.com Biro Banyuwangi, ” Semua ternak yang divaksin telah didata berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) nama pemilik ternak. Para pemilik ternak juga harus memiliki aplikasi ISIKNAS (Informasi Sistem Kesehatan Hewan Nasional) pada smartphone pemilik ternak yang fungsinya seperti aplikasi Peduli Lindungi ” terang Drh. Nanang, Rabu (10/8/2022).

Lanjut Drh. Nanang, prinsip vaksinasi peningkatan kekebalan pada hewan ternak, vaksinasi hewan ada tiga (3) tahap, data hewan ternak sebanyak 8668 ekor sudah di vaksinasi, ditargetkan bulan Agustus 2022 ini sebanyak 15.800 ekor ternak sudah di vasinasi, untuk kegiatan vaksinasi PMK juga koordinasi dengan Pemprov. Jawa Timur.

Adapun kegiatan vaksinasi PMK mendapatkan suport penuh dari aparatur Desa, aparatur Kecamatan, Babinsa dari Koramil, Babinkamtibmas dari Polsek, dan para Peternak di Banyuwangi sangat kooperatif dengan adanya vaksinasi PMK di wilayah 25 Kecamatan Kabupaten Banyuwangi.

” Peternak harus rutin melakukan pemeriksaan, jika ada hewan ternak yang sakit (meski tidak mengarah ke virus PMK, segera memberikan vitamin dan mineral untuk meningkatkan status kesehatan ternak, selalu dijaga kebersihan tempat kandangnya,” ungkap Drh Nanang menjelaskan.(Im)

Related

Pemerintahan 1722683372718566637

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item