Diknas Kota Mataram Telah mendapat Kadis Yang Baru Dari Kalangan Pendidik

NTB Sufmdah Memiliki Kepala Dinas Diginitif

MEMOPOS.com,NTB - Dinas Pendidikan Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB),kini telah memilki Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan yang difinif.

 Sebelumnya Diknas Kota Mataram sempat terjadi kekosongan beberapa saat.

Karena pajabat Kadis Diknas Drs. H.Lalu Fatwir Uzali,S.Pd,M.Pd  mendapat tugas yang baru sebagai Kadis Koperasi dan UKM Kota Mataram.

-Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru Yusuf,S.Pd menyatakan ada 4 hal yang akan menjadi program unggulan dilembaga yang dipimpinnya yang akan segera dilakukan. 

Mantan Guru SMPN 15 Kota Mataram yang dikenal cerdas itu menuturkan bahwa program Kadis Pendidikan Kota Mataram yang lama Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, S.Pd, M.Pd. tentu yang bagus tetap di pertahankan dan kita tingkatkan.

Demikian dikatakan Kadis Pendidikan Kota Mataram, yang baru Yusuf,S.Pd seusai menghadiri rapat di Kenari Kantor Wali Kota Mataram saat ditemui Koordinator Liputan (Korlap)NTB Muhammad Taqwa pada Selasa (9/8/2022) di Mataram NTB.

Kadis Pendidikan yang dikenal santun, dan juga sahabat lama Kepala Perwakilan Media Massa Nasional Cetak dan Online BUSER Bhayangkara 74 NTB Muhammad Taqwa itu menjelaskan bahwa ada 4 hal yang akan dilakukan nya yaitu, pertama sinergitas antar stikholder. Kemudian Sinergitas internal yang harus didahulukan tegas Yusuf.

Putra Indonesia kelahiran NTB itu menuturkan bahwa tadi pagi pada hari Selasa 9 Agustus 2022 kita sudah rapat awal kata Kadis Yusuf kepada Wartawan.

 Tetapi terputus karena ada rapat di Kanari kantor walikota Mataram terkait HUT RI dan HUT Kota Mataram ungkapnya.

Kadis Yusuf yang rendah hati itu menjelaskan terkait sejumlah bidang program unggulan yang dimaksud adalah antara lain, Bidang Dikdas. Bidang PNFI yang menaungi formal dan informal dan bidang GTK. keempat bidang ini harus satu visi, misi. Dan tidak bisa bekerja secara parsial katanya.

Selanjutnya semua program ini bidang kebudayaan bidang DIKDAS bidang GTK, PNF akan dirumuskan dan akan dinaungi oleh bidang perencanaan. Kata Yusuf yang juga sebagai Ketua PGRI Provinsi NTB itu hingga Oktober 2024 mendatang.

Ada 4 hal yang harus dikerjakan kata Kadis yang murah senyum ini yaitu ingin memberikan penekanan bahwa pada bidang GTK untuk melakukan transformasi Digital.

Baik di internal Diknas sendiri maupun dipeningkatan kapasitas guru, Kepala Sekolah dan Pengawas,sebutnya.

Itulah dibidang transformasi Digital karena kita ini sedang berada di era disrupsi. 

Harus melakukan percepatan akselerasi dibidang pendidikan, terutama dibidang Digital. Kata Yusuf yang juga pengawas Pendidikan Matematika itu.

Yang keempat harus melakukan kemitraan dengan lembaga pendidikan. Dan istilahnya  lembaga pendidik dan tenaga kependidikan. LPTK baik di negeri mupun di swasta. 

Mislnya di UNRAM dan lainnya kita akan melakukan kemitraan dalam rangka peningkatan kapasitas guru sebut  Kadis yang juga saat ini masih sebagai mahasiswa S2 Megister Administrasi Pendidikan  disebuah Pergurun tinggi negeri kebanggaan masyarakat NTB  Universitas Negeri Mataram (Unram).

Atas pertanyaan wartawan Yusuf menegaskan  Semuanya akan kita lakukan kemitraan baik dengan Lembaga Ombudsmen, Inspektorat yang nanti kita gandeng agar teman teman guru kepala sekolah tidak terjadi kasus hukum tegas Kadis Yusuf.

Demikianlah program Kadis Diknas Kota Mataram yang harus dilakukannya kedepan. Kadis yang dikenal renda hati itu mengaku memiliki seorang isteri. Dua orang anak, 1 putra dan 1 puri,semuanya sudah bekerja.

Atas pertanyaan wartawan Kadis yang berwajah ganteng itu ternyata memiliki memiliki hoby campur baur. maksudnya, memiliki hoby, olah Raga Voly bisa, Tenis bisa, bulu tangkus bisa, jalan sehat bisa, bahkan makanan tidak ada pantangan kata Kadis.

Terakhir Kadis menyampaikan pesan bapak wali Kota Mataram pada saat dirinya dilantik memberikan pesan PTM ataupun tatap muka.

Kalau mau tatap muka penuh mari kita jaga protokol kesehatan dengan ketat. Jangan lupa menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun diair menglir jaga jarak. Hindari kerumunan.

 Alasannya?. Karena covid masih ada.maka kita perketat protokol covid. Yang kedua jika ada kasus kata bapak Wali Kota Mataram bahwa sekolah jangan tutup Tetapi tutup rombol belajar  yang terkenak Covid saja,imbuhnya.


Taqwa NTB.

Related

Pemerintahan 101426758399930584

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item