Demi Keselamatan, Sat Lantas Polres Lebak Berikan Himbauan Door To Door ke Bengkel dan Pemilik Odong Odong

Penulis : Kontributor Humas Polres Lebak | Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Lebak - Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten berikan Himbauan pembinaan dan penyuluhan secara door to door kepada bengkel dan pemilik  Odong-odong  di daerah hukum Polres Lebak, Rabu (10/08/2022). 

Sat Lantas Polres Lebak melalui Unit Kamsel memberikan penyuluhan terkait  mobil Odong-odong yang pada umumnya merupakan modifikasi dari kendaraan umum yang melanggar peraturan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H, melalui Kasat Lantas AKP Kresna Aji Perkasa,S.I.K, mengatakan,

"Pelarangan Pengoperasian Odong-odong di jalan raya demi keamanan dan keselamatan berlalu lintas, baik bagi pengemudinya maupun pengguna jalan lainnya," ujar Kresna.

"Odong-odong dianggap sebagai kendaraan modifikasi yang tidak memenuhi kelayakan teknis dan dianggap melanggar Undang- Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tegasnya.

"Kepada bengkel  odong-odong, petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan   untuk tidak menjual suku cadang yang tidak sesuai dengan standar keamanan dan memberikan edukasi kepada pelanggan bahaya perubahan rancang bangun kendaraan bermotor," ungkap Kresna.

"Dalam himbauan dan penyuluhan tersebut, petugas juga memasang spanduk himbauan larangan di lokasi," tutupnya.

Related

Metropolis 4649579885463712529

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item