Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi, Dampingi Vaksinasi PMK

Vaksinasi PMK Hewan Ternak Dilakukan Babinsa Sobo

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak sapi, Dinas Peternakan Kabupaten Banyuwangi gencar melakukan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang akhir-akhir ini kerap menyerang sapi ternak. (09-08-2022).

Pada pelaksanaannya Babinsa Kelurahan Sobo Serda Didik Budi Prasetyo dan juga tak ketinggalan turut hadir ditengah-tengah kegiatan itu, Babinkamtibmas Kelurahan Sobo Aiptu Ririn Nurfiah serta lapisan masyarakat turut menyaksikan jalannya Vaksinasi PMK.

Menurut Serda Didik Budi Prasetyo Babinsa Kelurahan Sobo menuturkan,“Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebar luasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit mulut dan kuku, ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan pengendalian wabah penyakit tersebut diwilayah binaan kami,“tuturnya.

Sementara itu, Edy pihak Dinas Peternakan Kabupaten Banyuwangi menuturkan“Vaksinasi ini akan dilakukan secara menyeluruh dan bertahap di wilayah Kecamatan Banyuwangi, kami berterimakasih kepada aparatur pemerintah, TNI/Polri yang turut serta mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita lakukan vaksinasi sejumlah 50 ekor sapi ternak warga mungkin untuk kedepan kita lakukan secara bergilir,”tuturnya.(Aly)

Related

Suara TNI 234819843636225633

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item