Anggota DPR-RI Nasim Khan dan NKI Gelar Sosialiasi Bersama Kementerian Investasi/BKPM Dihadapan Pengusaha dan Investor Banyuwangi

Nasyim Khan Anggota DPR RI

MEMOPOS.com Banyuwangi - Anggota DPR-RI Komisi VI Ir. H. M. Nasim Khan mengadakan sosialisasi “Satgas Percepatan Investasi dan Capaian Investasi Triwulan II Tahun 2022” bersama para pengusaha dan investor Banyuwangi dengan narasumber dari Kementerian Investasi/BKPM RI, di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Jumat (5/8/2022) pukul 09:00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Luminor itu turut dihadiri Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, perwakilan Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Dandim, Danlanal, serta sebanyak 60 pengusaha dan sejumlah investor Banyuwangi.

Acara yang dikemas dengan diskusi itu disertai sesi tanya jawab interaktif, menghadirkan narasumber Direktur Wilayah IV Kedeputian Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM RI Yos Harmen dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banyuwangi Ir. Tri Wahyu Angembani.

Dalam sambutannya, Ir. H. M. Nasim Khan mengatakan dihadapan pengusaha dan investor bahwa percepatan dan capaian investasi di Banyuwangi sangat produktif.

“Dari segi alamnya, populasinya, peradabannya Banyuwangi ini bisa lebih untuk meningkatkan realisasi investasi itu jadi sangat luar biasa. Ada pariwisata, industri, pabrik-pabrik yang luar biasa,” kata Nasim Khan.

Tidak ketinggalan, anggota dewan yang menjabat dua periode itu juga memperkenalkan Lembaga Nasim Khan Indonesia (NKI). Organisasi yang berdiri sejak 2010 itu menjadi fasilitator sinergitas antara pusat, provinsi, hingga kabupaten.

“Jadi mungkin di Banyuwangi baru paham ada namanya Nasim Khan Indonesia (NKI) adalah lembaga hukum resmi. Yang mana kita sudah berdiri sejak 2010, sebelum saya menjabat di DPR-RI,” ucapnya.

Anggota dewan dari dapil III Jatim itu mengungkapkan dirinya pada periode ini lebih berfokus kepada Kabupaten Banyuwangi, sebab di periode pertama dirinya menjabat, lebih membina yang di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso.

“Saya menyatakan bahwa memang binaan saya sebelumnya, Situbondo – Bondowoso. Nah, sekarang saya mulai melangkah untuk menata konstituen kita membantu program pemerintah pusat sampai ke daerah, termasuk pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyuwangi untuk ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, pihak dari Kementerian Investasi/BKPM mengatakan perlu dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) sebagai upaya percepatan investasi terutama yang sering terjadi benturan ialah Peraturan Daerah (Perda).

“Jadi memang dengan sistem OSS yang sekarang, yang mana sistem ini baru dibangun sekitar satu-dua tahun. Nah itu bisa berjalan sesuai dengan skenario kalau dukungan dari permerintah daerah, karena pemda ini yang menjamin persyaratan dasar,” papar Yos Harmen kepada awak media.(Im)

Related

Pemerintahan 6088942622305267171

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item