Anev Mingguan Polda Banten Jelaskan Situasi Terkini Penanganan PMK

Sumber : Bidhumas Polda Banten 

Editor : Harun Suprihat

MEMOPOS.com,Serang - Polda Banten melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) mingguan terkait gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara virtual dengan Polres jajaran di Ruang Vicon Polda Banten, Senin (29/08/2022). 

Anev ini dipimpin langsung oleh Karoops Polda Banten Pol Dedi Suhartono didampingi Pejabat Utama Polda Banten dan diikuti Kapolres jajaran. 

Dalam kesempatan ini Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menjelaskan terkait perkembangan penanganan virus PMK di wilayah hukum Polda Banten.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan data terbaru dalam penanganan pencegahan penularan PMK," ujarnya. 

Kemudian dari data yang diperoleh Polda Banten per tanggal 28 Agustus 2022, didapatkan jumlah hewan ternak yang terinfeksi virus PMK diwilayah hukum Polda Banten.

"Dari data yang dilaporkan sampai dengan 28 Agustus 2022 ternak yang tertular 1.625 ekor, yang sembuh 1.263 ekor. Kemudian total ternak yang sudah divaksinasi 3.276 ekor, 251 ekor potong bersyarat, 28 ekor mati dan 83 ekor yang belum sembuh," jelas Dedy. 

Terakhir Dedy menghimbau masyarakat tetap waspada namun tidak perlu panik dalam mengahadapi virus PMK.

"Kondisi ini menandakan bahwa penularan virus PMK di wilayah hukum Polda Banten pada angka yang masih bisa dikendalikan dan yang terinfeksi virus PMK pada angka yang hampir stagnan atau peningkatan tidak ekstrim," tutupnya.

Related

Metropolis 835785133370970966

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item