260.000 Bibit Ikan Nila Ditebar Di Bendungan Sutami Karangkates Perum Jasa Tirta I

Istimewa

MEMOPOS.com,Karangkates - Ribuan benih ikan nila  ditebar di Bendungan Sutami Karangkates yang di laksanakan oleh  Perum Jasa Tirta I DJA I wilayah Sungai Brantas -1 bersama Korem 083/Bdj, Selasa, 30/08/2022

Penebaran ribuan benih  ikan nila ini dilakukan sebagai upaya menjaga ekosistem air di bendungan Sutami yang terus dijaga dan dilestarikan  sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air dan komoditas ekonomi  masyarakat sekitar. 

Kegiatan penebaran Ribuan benih ikan nila tersebut  dilaksankan oleh Perum Jasa Tirta Ibersama Korem 083/Bdj. Penebaran benih dilakukan secara merata menggunakan perahu boat Perum Jasa Tirta I ke tengah dan berbagai sisi Bendungan Sutami.

Kepala Divisi Perum jasa Tirta I Bendungan  Sutami M. Luckmanul Chakim, ST., M.Sc mengatakan penebaran benih nila ini yang kali pertama di Bendungan Sutami. Sedikitnya 260.000 benih ikan nila yang disebar diharapkan mampu menjaga pelestarian ekosistem air. Harapannya bisa memberikan dampak baik bagi ekosistem air dan sekaligus bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” kata M. Luckmanul Chakim

Luckmanul menambahkan, penebaran ikan ini merupkan program pelestarian perum Jasa tirta 1. Bibit ikan nila dipilih karena jenis ikan ini mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Pihaknya akan memantau dan mengevaluasi bibit ikan yang disebar. Semoga bibit ikan yang ditebar akan berkembang banyak dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

Lebih lanjut Kasiops Korem 083/Bdj yang mewakili Danrem 083/Bdj turut hadir dan ikut serta dalam satu speed boad bersama kepala Divisi Perum jasa Tirta I M. Luckmanul Chakim, ST., M.Sc, Ibu Kamsiyah Windianita, S.T (Kepala Sub DJA I/1) Bendungan Sutami, kepala divisi Pjb Sengguruh-Sutami bapak Robby Romadhon dan staf ikut serta menebar bibit ikan ketengah - tengah bendungan dan mengelilingi luas Bendungan. 

Lebih lanjut Mayor Galih menyampaikan" Korem 083/Bdj  siap bersinergi dengan Perum Jasa Tirta - 1 dalam kegiatan pelestarian air. Dalam tahun ini juga Korem 083/Bdj masih berkelanjutan program " TNI AD manunggal air" dan serempak telah dicanangkan seluruh jajaran dengan bersih- bersih sungai maupun waduk untuk dimanfaatkan masyarakat meningkatkan ekonomi. Demikian halnya penebaran bibit ikan hari ini untuk kelestarian ekosistem air.

Senada disampaikan oleh Kepala Sub DJA I/1 Sutami dan sengguruh Ibu Kamsiyah Windianita, S.T " Kami siap bersinergi dengan Korem 083/Bdj dalam kegiatan manunggal air karena ini juga misi kami dalam melestarikan ekosistem air" Ucap Ibu Ita. 

Turut hadir dalam penebaran bibit ikan, Kasiops Korem 083/Bdj mewakili Danrem 083/Bdj, Kepala Divisi Perum jasa Tirta I M. Luckmanul Chakim, ST., M.Sc, Ibu Kamsiyah Windianita, S.T (Kepala Sub DJA I/1) Bendungan Sutami, Kepala Divisi Pjb Sengguruh-Sutami bapak Robby Romadhon, Kapenrem, Pasi Bhakti, Pasi Komsos, Danramil 0818/06 Sumber Pucung. (Penrem 083/Bdj)

Related

Headline 3423841755878854649

Posting Komentar

emo-but-icon

Duta Fortuna Reality

Duta Fortuna Reality

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item